Minggu, 24 Agustus 2014 09:59 WIB

Baru Hendak Curi Motor, Sugianto Dihajar Massa

 Baru Hendak Curi Motor, Sugianto Dihajar Massa

KOTAJAMBI(SR28) - Jajaran PolrestaJambi kembali mengamankan pelaku Curanmor (Pencurian Sepeda Motor).

Kali ini, pihaknya berhasil mengamankan Sugiono (41), warga Simpang Kawat. Polisi berhasil meringkus pelaku bersama warga sesaat pelaku hendak mencuri sepeda motor yang berada di parkirkan di depan SMPN 6 Pasir Putih Kota Jambi.

Informasi yang didapat, saat pelaku itu hendak mencuri motor jenis matic, tetapi ada warga yang mempergokinya dan saat itu pelaku sudah berada di atas sepeda motor yang hendak dilarikannya.

Tanpa basa basi, wargapun langsung meneriaki "maling" dan seger menghunjamkan pukulan ke arah Sugianto. Alhasil Sugianto yang tak bisa lari karena kepungan warga, langsung babak belur dihajar. Beruntung pada waktu kejadian, polisi yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku.

Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Mulyadi membenarkan bahwa pelaku diamankan oleh pihak kepolisian. Menurutnya, pelaku melakukan aksinya itu tanpa teman. Dia mengatakan, hasil dari penyidikan, pelaku nekat mencuri motor itu karena faktor ekonomi.
"Dulu dia kerja bangunan, sekarang gak kerja lagi. Jadi lihat ada kesempatan, pelaku langsung beraksi," ujar Wakasat Reskrim.

Pelaku lanjut Wakasat, akan dikenakan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.
"Pelaku sudah hampir seminggu kita tahan di sini," katanya.

Sementara itu, Sugianto ketika diwawancara sejumlah awak media menyampaikan bahwa dirinya nekat melakukan pencurian itu dikarenakan faktor ekonomi. Katanya, sudah hampir dua minggu dirinya tidak bekerja. Sebelumnya dia menjadi pekerja bangunan harian, tetapi sekarang tidak mempunyai kerjaan lagi.
"Kalau dak karena itu, dak mau jugo aku ambil motor bang. Rencana duitnyo gek nak untuk keperluan sehari-hari," ungkapnya.

Ketika ditanya bagaimana cara dirinya melancarkan aksinya ? Sugianto mengatakan bahwa beberapa hari sebelum melakukan pencurian, dirinya sudah mengintai terlebih dahulu targetnya.

Setelah kelihatan aman, dengan bermodalkan kunci T yang diakuinya dibikin sendiri itu, dirinya langsung melancarkan aksinya.
"Baru kali inilah bang. Belum lagi menikmati camano rasonyo duit maling motor tu," katanya yang mengaku mempunyai dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Pla/Sat

Baru | Hendak | Curi | Motor, |

Copyright @2015