Selasa, 19 Mei 2015 17:39 WIB

Waspada, Beras Dicampur Plastik Beredar Di Indonesia

 Waspada, Beras Dicampur Plastik  Beredar di Indonesia
Beras Asli

Masyarakat Indonesia harus lebih ekstra hati-hati dalam mengonsumsi suatu makanan. Pasalnya, tak hanya makanan cepat saji saja yang berbahaya, kini makanan yang diolah sendiri pun juga bisa membahayakan tubuh. 

Baru-baru ini, Dewi Setiani merasa resah dengan beras yang dibelinya pada Minggu (17/5). Hal tersebut dikarenakan jenis beras yang dibelinya cukup berbeda dengan beras biasanya. Mulai dari bentuk dan rasa dari beras tersebut seperti plastik. 

Rupanya, ini bermula saat Dewi membeli persediaan beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, untuk dibuat menjadi nasi uduk. Menurut sang pedagang, beras itu berasal dari Karawang dengan merek Setra Ramos. 

"Kemarin saya beli beras di pasar. Seperti biasa saya membeli beras ini kiloan dengan harga Rp 8 ribu per kilo," bebernya. "Tapi saat saya beli ini nggak seperti beras yang saya konsumsi sebelumnya." 

Dugaan beras palsu pun muncul saat ia mengolah beras ini menjadi nasi uduk untuk dijual. Bahkan, Dewi memastikannya dengan memasak beras tersebut sebanyak dua kali. Namun, hasil yang didapat tetap sama. 

"Berasnya jadi aneh dan rasanya juga nggak kayak nasi pada umumnya. Lebih terasa kayak plastik. Karena sintesisnya berasa banget," imbuh Dewi. "Insya Allah saya akan melaporkan ini ke YLKI, karena sangat merugikan. Semoga tidak menimpa pedagang lain."

wowkeren.com

Wit

Waspada, | Beras | Dicampur | Plastik |

Copyright @2015