Rabu, 28 Desember 2016 20:19 WIB

Gelar Acara Pelantikan, WPI Jambi Gelar Bincang Buku Dua Penyair Wanita Jambi, Sherrin: Semoga WPI Jambi Mampu Menciptakan Dan Menggali Potensi Dalam Menulis

 Gelar Acara Pelantikan, WPI Jambi Gelar Bincang Buku Dua Penyair Wanita Jambi, Sherrin: Semoga WPI Jambi Mampu Menciptakan Dan Menggali Potensi Dalam Menulis
Acara Pelantikan Pengurus WPI

KOTAJAMBI(SR28/ADV) – Wanita Penulis Jambi (WPI) Jambi, Jumat (23/12) kemarin bertempat di Aula Kantor Bahasa Jambi menggelar acara pelantikan Ketua dan Pengurus WPI Jambi oleh Ketua WPI dan sekaligus menggelar bincang buku dua penyair wanita Jambi yaitu Behrouz dan Pertunjukan Hujan karya Ramayani Riance dan buku Suatu Sore Bersama Jassin Karya Rini Febriani Hauri.

Ketua WPI Jambi, Ramayani M.Pd usai acara pelantikan mengatakan, hajatan yang digelar oleh WPI Jambi ini mencoba memformulasikan acara ini dengan suatu paradigma keperempuanan.

“Acara ini mengambil taqline Membaca Perempuan Dari Jambi, yang berangkat dari kultur kearifan lokal jambi melalui karya perempuan jambi yang diletrasikan,” terang Ramayani kepada wartawan kemarin.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola yang juga merupakan Pembina WPI Jambi dan terihat hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa dirinya mendukung apa yang sudah dilakukan oleh WPI Jambi.

“Semoga WPI Jambi mampu menciptakan dan menggali potensi perempuan Jambi dalam menulis,” tukas Sherrin yang dalam kesempatan tersebut juga menyempatkan diri salah satu membaca puisi karya Ramayani Riance.

Tidak jauh berbeda dengan Sherrin, Dukungan kepada WPI Jambi juga datang dari Kepala Kantor Bahasa Jambi (KBJ), Syaiful Bahri Lubis, dengan tegas dikatakannya bahwa KBJ siap mendukung apa yang dicitakan oleh WPI Jambi.

“Kantor Bahasa Jambi siap mendukung WPI Jambi, dan kita siap bersinergi dalam menggali potensi penulis perempuan Jambi nantinya,” tegas Syaiful kepada wartawan.

Sambutan dan dukungan juga diberikan oleh Ketua WPI, DR Free Hearty, dirinya mengaku optimis bisa terus berkarya dan maju.

“Kita dari WPI pusat optimis WPI Jambi dibawah kepemimpinan Ramayani mampu mewadahi geliat perempuan penulis jambi,” tuturnya kepada wartawan.

Acara bincang buku dua penyair Jambi usai acara pelantikan ketua WPI Jambi terlihat mendapatkan sambutan antusias dari hadirin yang hadir, kedua buku penyair wanita Jambi ini langsung diperbincangkan oleh tokoh sastra Jambi yang hadir sebagai pemateri antara lain, DR. A. Sudaryono (Unja), Iriani R Tandi (Penyair), Ali Monas, Ansori Bharta, DR Free Hearty (Ketua WPI), Dra Ariany Isnamurti.

Cep/Ags


Copyright @2015