Daerah
Rabu, 11 Januari 2017 02:25 WIB

Puluhan Ribu Jamaah Berbagai Daerah Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

 Puluhan Ribu Jamaah Berbagai Daerah Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani
Tabligh Akbar Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung

KUALATUNGKAL(SR28) – Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al- Jailani yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat Kelurahan Sungai Nibung, Kecamaan Tungkal Ilir, Kab Tanjab Barat setiap tahunnya selalu dipadati puluhan ribu Jamaah pengunjung, dari berbagai daerah, tetangga, yang juga ikut dalam haul tahunan tersebut.​ ​

Kedatangan puluhan ribu masyarakat ini hadir dalam rangka dzikir dan do’a bersama Haul Syekh Abdul Qadir Jailani dan mendengarkakn Tausiyah agama oleh Al-Habib Thohir Bin Abdullah Al-Kaff Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Tegal, Jawa Tengah.

Ketua Panitia kegiatan, Drs H Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara tersebut sekaligus haul KH. M Nawawi Berjan dan Syekh KH. M. Ali bin Abdul Wahab selaku pendiri Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat dan Milad Majelis Taklim Al-Hidayah Induk Kuala Tungkal yang ke-38 dan Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Ke-24 tahun 1438-2017.

“Kegiatan ini merupakan acara keagamaan dan tausiah sekaligus mengambil hikmah meneladani spirit religiolitas dan keteladanan Almarhum hidup Syekh Abdul Qadir Jailaani. memperkuat silaturrahmi, membangun kerukunan umat dan persatuan-kesatuan bangsa ini tergambar dari kaum muslimin yang hadir dari berbagai daerah,” tambahnya.

Acara Haul syekh Qodir AL Jailani, juga dihadiri Gubermur Jambi H. Zumi Zola beserta istri, Walikota Jambi H. Fasha, Anggota DPD RI H. Abubakar Jamalia, Anggota DPR RI H. A. Bakri, SE, Wakil Ketua DPD RI Prof. Dr. Faruk Muhammad, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkompimda, Asisten I H. R. Gatot Suwarso, SH, MM, mewakili Bupati Tanjab Barat, Kepala SKPD, Ketua MUI Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabbar, alim ulama, para guru serta tamu dan undangan dari Provinsi tetangga.

 

Sab/Ags

BERITA TERKINI

Smadav
Copyright @2015