Kamis, 12 Januari 2017 09:49 WIB

Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur Seperti Nabi Muhammad

 Manfaat Mematikan Lampu saat Tidur seperti Nabi Muhammad
Ilustrasi

SR28JAMBINEWS - Sebagian orang memilih untuk tertidur dengan lampu menyala, sementara lainnya baru bisa terlelap setelah ruangan gelap. Dalam hadis yang diriwayatkan Abu Musa ra, disampaikan perintah Rasullah untuk mematikan lampu sebelum tidur sejak dahulu, namun penelitian modernlah yang secara sains membuktikan manfaatnya.

Ahli biologi Joan Roberts menemukan bahwa kegelapan diperlukan seluruh makhluk bumi, tidak hanya manusia. Para ilmuwan telah menemukan bahwa hanya ketika benar-benar gelap tubuh dapat memproduksi hormon yang disebut melatonin. Melatonin mengalahkan penyakit, termasuk kanker payudara dan prostat. Jika masih ada sedikit saja cahaya saat anda tertidur, maka zat itu tidak akan diproduksi.

"Melanin mematikan sel-sel kanker dari tumbuh," kata Roberts. “Jadi ini mungkin adalah cara paling alamiah yang diberikan Bumi Pertiwi pada kita bahwa kegelapan malam mengontrol sel kanker tertentu.”

Itulah mengapa beberapa hewan juga menjadi lebih lemah saat malam tiba. Imun mereka juga tidak akan lebih baik dengan cahaya palsu seperti api atau lampu. Hal itu sesuai dengan hadis di bawah ini:

“Sebuah rumah berikut penghuninya terbakar di Madinah pada suatu malam. Ketika keadaan mereka diceritakan kepada Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya api ini merupakan musuh kalian karena itu apabila kalian hendak tidur, maka matikanlah api tersebut.” demikian berdasarkan ( Hadis Shahih Muslim No.3760).

Okezone


Copyright @2015