Senin, 19 Juni 2017 08:16 WIB

Ringankan Beban Warga, Sherrin Tharia Zola Bantu Korban Banjir

 Ringankan Beban Warga, Sherrin Tharia Zola Bantu Korban Banjir
Sherrin bantu korban banjir

KOTAJAMBI(SR28) - Peduli terhadap masyarakat terdampak banjir dua hari lalu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Perumahan Kembar Lestari dan Perumahan Bouvenville Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Jum'at (16/06/2016) sore.

Dalam peninjauan itu, Sherrin langsung menuju rumah korban banjir untuk melihat langsung semua peralatan rumah tangga yang sudah basah dan rusak. Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini memberikan bantuan berupa sembako kepada warga korban banjir.

Pemberian bantuan di kawasan Perumahan Kembar Lestari dipusatkan di pendopo RT 56, sementara pemberian bantuan di Perumahan Bouggenville dipusatkan di Mushala Al-Ikhlas RT 26.

Kunjungan istri Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA ini untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang masih diperlukan masyarakat korban banjir. “Nanti akan terus dikoordinasikan dengan dinas terkait, pemberian kami ini belum seberapa kalau dibandingkan dengan pengorbanan saudara kita yang terkena dampak banjir ini. Sebagai manusia biasa, kami berempati, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh semua saudara kita," ujar Sherrin.

"Kedatangan kami wujud ikut merasakan apa yang dalami saudara kita dan ikut meringankan beban yang dirasakan, apalagi saat ini bulan Ramadhan yang seharusnya kita khusuk menjalankan ibadah dan berkumpul bersama keluarga, tapi musibah datang. Mudah-mudahan kedepannya jangan terjadi lagi seperti ini," jelas Sherrin.

Pada kesempatan tersebut, Sherrin juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. "Kedepannya, TP PKK Provinsi Jambi akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengelola sampah, sehingga bisa dijadikan sumber ekonomi bagi masyarakat, kita akan jadikan sampah sumber tambahan bagi para ibu-ibu rumah tangga, akan dikelola menjadi suatu barang kerajinan," tambah Sherrin.

Di perumahan Bouggenville Lestari, Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini mengadakan dialog untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat untuk disampaikan kepada Gubernur Jambi, untuk dicarikan solusi terbaik, agar banjir tidak terjadi lagi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik, Kepala dinas Sosial Provinsi Jambi, Arif Munandar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi, perwakilan dari persatuan Walubi Jambi, dan kader PKK Provinsi Jambi, turut serta dalam peninjauan dan pemberian bantuan tersebut.

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015