Minggu, 02 Juli 2017 15:18 WIB

Marquez Antisipasi Perubahan Cuaca Pada Balapan GP Jerman

 Marquez Antisipasi Perubahan Cuaca pada Balapan GP Jerman
Marc Marquez

JERMAN - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, akan start paling depan (pole position) pada balapan GP Jerman, Minggu (2/7/2017).

Bagi Marquez, ini merupakan pole position kedelapan pada GP German yang diraih secara beruntun sejak 2010 dan selalu diakhiri dengan kemenangan.

Kendati demikian, Marquez mengakui bahwa dia bertekad menjaga konsentrasi jika balapan berlangsung di tengah perubahan cuaca dan para pebalap harus berganti motor (flag-to-flag).

"Sepertinya setiap tahun semakin sulit. Sesi kualifikasi kedua (Q2) itu sangat penting karena ketika lintasan basah, Anda tidak tahu bagaimana feelingdengan motor," kata Marquez.

"Pada awal Q2, saya bersabar. Saya menyesuaikan feeling dengan motor dan menunggu momen untuk lebih cepat dan lebih cepat. Saya memacu motor hingga batas maksimal pada akhir sesi. Kemudian saya menyadari bahwa ada sedikit air yang membuat cengkeraman ban berkurang," tutur Marquez.

Pebalap berusia 24 tahun ini mencatat waktu putaran tercepat keenam pada sesi latihan bebas pertama (FP1) ketika lintasan kering dan posisi kedua pada FP2 yang berlangsung di lintasan basah.

Marquez melanjutkan catatan positif di Sirkuit Sachsenring dengan menjadi yang tercepat pada FP3 dan FP4. FP3 digelar di tengah mendung tanpa turun hujan dan FP4 kembali berlangsung di lintasan basah.

Source: Juara.net


Copyright @2015