Selasa, 04 Juli 2017 10:34 WIB

Harapkan Peningkatan Kinerja Birokrasi, Wagub Fachrori Minta Para ASN Tingkatkan Disiplin

 Harapkan Peningkatan Kinerja Birokrasi, Wagub Fachrori  Minta Para ASN Tingkatkan Disiplin
Sidak Wagub Senin pagi

KOTAJAMBI(SR28) - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) menanamkan sikap disiplin pada diri sendiri yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk lebih teratur. Wagub mengemukakan bahwa birokrasi harus terus-menerus meningkatkan kinerja, dan untuk itu dibutuhkan disiplin, jadi peningkatan kinerja birokrasi harus dibarengi disiplin dan disiplin yang baik mendorong peningkatan kinerja birokrasi Hal ini disampaikan Wagub saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kehadiran pegawai pasca libur Idul Fitri 1438 H di biro-biro di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi yaitu, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Humas dan Protokol, Biro Umum, dan dilanjutkan ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Jambi, Senin (03/07/2017) pagi.

Asisten Administrasi Umum, H.Saipudin,A.Mk,SE,MH beserta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Drs.Rahmad Hidayat,MS turut serta mendampingi Wagub dalam sidak tersebut.

“Disiplin dalam kehidupan sehari hari, bisa kita mulai dari diri sendiri, untuk bisa disiplin, kita harus menertibkan terlebih dahulu diri kita. Tertib dalam kehidupan sehari hari tentunya sangat penting untuk menjadikan diri kita lebih disiplin,” tutur Wagub.

Wagub mengatakan, tertib yang bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah dengan cara berpakaian dinas yang baik lengkap beserta atributnya, kehadiran yang tepat waktu serta mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Tingkat kehadiran ASN di lingkungan Setda Provinsi Jambi, saya lihat sangat baik dengan persentase 99 persen, ini artinya bahwa hampir semua ASN telah kembali masuk kerja setelah libur lebaran yang panjang selama 10 hari kemarin. Saya mengharapkan, kehadiran ini terus dipertahankan untuk kedepannya dan disertai semangat kerja yang tinggi untuk membantu pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Wagub

Lebih lanjut, Wagub mengungkapkan, ada beberapa orang ASN yang atributnya tidak lengkap, ini berarti belum bisa menertibkan diri sendiri dan kurangnya disiplin dalam kehidupan sehari hari.

“Presiden Jokowi mengharapkan, melalui revolusi mental bisa membuat perubahan yang lebih baik lagi kedepannya, perubahan yang lebih baik lagi bisa dimulai dari diri sendiri dengan menertibkan diri untuk menjadi disiplin. Saya harap, untuk ASN yang belum bisa menertibkan diri sendiri, kedepannya bisa memperbaiki itu semua,” jelas Wagub.

“Tertib ini sesuai dengan visi misi Jambi TUNTAS, T yang pertama adalah Tertib, yang dimaksud dalam visi misi Jambi ini, bukan TUNTAS pada tahun 2021 nanti, tapi kita mulai dari sekarang untuk mewujudkan TUNTAS itu melalui menertibkan diri sendiri terlebih dahulu sehingga menjadi Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera,” tutup Wagub. 

Reporter: Humas Pemprov|Editor: Agus Sholihin Abar

Harapkan | Peningkatan | Kinerja | Birokrasi, |

Copyright @2015