Senin, 10 Juli 2017 10:41 WIB

8 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta

 8 Hal Menakjubkan Ini Terjadi Pada Tubuhmu Saat Bercinta
Copyright pexels.com

SR28JAMBINEWS - Selain kepuasan batin, ternyata ada banyak hal ilmiah yang bisa dijelaskan ketika kamu selesai berhubungan intim. Mungkin kamu sendiri tidak menyadarinya, tapi inilah yang terjadi di dalam tubuhmu saat berhubungan badan.

1. Melepas hormon bahagia. Bercinta menstimulasi pelepasan hormon oksitosin yang mampu membuatmu merasakan ikatan batin dengan suami, dan hormon dopamin yang membuat otak rileks, yang mana kedua hormon ini membuatmu merasa bahagia.

2. Pelebaran pembuluh darah. Urologis dan ahli seksual Jennifer Berman, MD mengungkapkan dalam Health.com bahwa klitoris dan vulva vagina menjadi membesar karena pembuluh darah melebar di area intim tersebut.

3. Tubuh makin sensitif. Karena banyaknya rangsangan sentuhan, tubuh jadi semakin sensitif karena banyaknya darah yang dialirkan di area-area erotis tubuh.

4. Bakteri berkumpul. Selama bercinta, bakteri dari vagina dan anus bisa berkumpul dan masuk ke saluran urin dan menyebabkan penyakit. Jadi segeralah membersihkan bagian intim atau mandi setelah bercinta.

5. Membakar kalori. Seperti olahraga dan aktivitas fisik lainnya, penelitian menemukan bahwa seks pun bisa membakar banyak kalori tubuh.

6. Detak jantung lebih cepat. Seperti aerobik, seks mampu meningkatkan denyut jantung. Penelitian mengatakan kamu akan merasa deg-degan selama 10-20 menit bercinta.

7. Otot menegang, lalu rileks. Selama orgasme, otot tubuh akan menegang karena rangsangan dimaksimalkan. Namun setelah itu tubuh akan mengalami masa santai, dan tubuh melepas prolaktin, hormon menenangkan yang membuatmu mengantuk.

Source: Vemale


Copyright @2015