Jumat, 14 Juli 2017 09:58 WIB

TK YPMM Terpilih Jadi Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Jambi

 TK YPMM Terpilih Jadi Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Jambi
TK YPMM Terpilih Jadi Juara Sekolah Sehat

TEBINGTINGGI(SR28) - Taman Kanak - kanak (TK) Yayasan Pendidikan Mayang Mengurai (YPMM) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi  kembali meraih juara, dan akan mewakili provinsi dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) di tingkat nasional.

Ketua Tim Verifikasi LSS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pusat, Pribowo Putro, menyatakan, TK YPMM merupakan satu-satunya TK di Provinsi Jambi yang lolos masuk nominasi meraih juara dalam lomba LSS tingkat nasional tahun 2017 ini.

"Alhamdulilah TK YPMM ini, yang berdiri di suatu naungan yang sangat-sangat baik sekali, dari segi lingkungannya juga bagus dan kondisi sekolah ini saya lihat sangat bersih sekali," ujar Pribowo yang ditemani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat.

Pribowo juga mengungkapkan, baiknya penilaian tentang kondisi kesehatan dan kebersihan lingkungan TK YPMM tentunya tidak terlepas dari bimbingan yang diberikan oleh pihak sekolah, Yayasan dan tim pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dari kecamatan Tebing Tinggi. "Mudah-mudahan TK YPMM ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik" tambahnya.

Ia berharap usaha-usaha kesehatan ini tetap terus dilakukan. Tidak hanya ikut lomba saja, pihaknya berharap ada proses berkesinambungan secara terus menerus dan juga terus menjaga hubungan antara sekolah, yayasan, tingkat kecamatan hingga Kabupaten. "Tentunya sekolah ini bisa didukung secara bersama-sama dan sekolah ini nantinya bisa menjadi contoh bagi sekolah yang lain secara nasional. TK YPMM, yakin pasti menang-menang," imbuh nya.

Sementara itu , Ketua Yayasan YPMM, Ir. Juken Henry mengutarakan, Jika nantinya TK YPMM terpilih menjadi juara, Juken merasa sangat bersyukur. Karena menurutnya, untuk bisa mewakili provinsi jambi dalam Lomba Sekolah Sehat ke Tingkat Nasional, pihaknya membutuhkan waktu bertahun-tahun. 

"Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya kunjungan tim verifikasi dari pusat ini" kata Juken HRD PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) Tanjab Barat.

Selain itu juga banyak pelajaran yang kami dapatkan dari beliau tim verifikasi LSS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pusat, pihaknya juga akan berkomitmen untuk siap berbagi pengalaman dan pembelajaran tentang kesehatan sekolah terhadap sekolah-sekolah di kecamatan, kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

"Kami mengharapkan tampil sebagai juara dan mewakili Kabupaten Tanjab Barat dan Provinsi Jambi,dan dapat menjadi yang terbaik," tukasnya.

Perlu diketahui TK YPMM pada bulan April 2017 lalu telah dinilai oleh tim penilaian lomba sekolah sehat (LSS) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI pusat. Kedatangan Tim Verifikasi ini adalah untuk memverifikasi penilaian yang telah diberikan oleh tim penilai sebelumnya yang telah dilakukan.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015