Sabtu, 15 Juli 2017 09:17 WIB

Jelang Masuk Sekolah, Pegadaian Dan Toko Emas Di Kota Jambi Diserbu Pelanggan

 Jelang Masuk Sekolah, Pegadaian Dan Toko Emas di Kota Jambi Diserbu Pelanggan
Transaksi gadai emas meningkat jelang ajaran baru

KOTAJAMBI(SR28) - Menjelang memasuki tahun ajaran baru Sekolah, masyarakat di Kota Jambi mulai mencari cara untuk mendapatkan uang tunai demi kebutuhan masuk sekolah maupun untuk modal usaha.

Pegadaian dan Toko Emas pun menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk mencari dana tersebut.

Seperti di Kantor Pegadaian Cabang Jambi ini misalnya, sejumlah warga tampak melakukan transaksi seperti menggadaikan sejumlah emas, serta barang elektronik seperti Laptop dan BPKB kendaraan bermotor.

Terhitung sejak 1 Juli 2017 hingga 14 Juli 2017, saat ini angka penyaluran dana yang diberikan pihak Pegadaian Cabang Jambi mencapai 4 Miliar Rupiah dan diprediksikan angka itu akan terus meningkat dan puncaknya pada pekan depan, yang diharapkan bisa mencapai 10 Miliar.

"Kita dalam bulan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dibanding bulan lalu di tahun 2017 ini sekitar 10 persen untuk penyaluran cepat aman atau Pegadaian Konvensinal, harapannya mencapai puncaknya diakhir bulan ini sebanyak 18 Miliar" ujar Fauzan Wahyu Praptono, Pimpinan Pegadaian Cabang Jambi.

Sementara itum pola yang sama juga terlihat di Toko-toko emas yang ada di Kota Jambi seperti di jalan Dokter Wahidin Kecamatan Pasar Jambi, peningkatan Jual beli Emas dianggap cukup meningkat signifikan antara 15 sampai 20 persen.

"Saya jual kalung emas, buat biaya anak sekolah, setiap tahun jual kalung emas disini, soalnya anak saya mau amsuk SMP butuh biaya" terang Dona, warga.

Emas biasanya menjadi barang yang paling banyak digadai atau di jual, karena ringkas dan bernilai ekonomis yang lebih pasti.

Reporter: ANK | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015