Senin, 17 Juli 2017 21:53 WIB

Polsek Pengabuan Mapolres Tanjab Barat Masih Selidiki Pelaku Pembuang Bayi‪

 Polsek Pengabuan Mapolres Tanjab Barat Masih Selidiki Pelaku Pembuang Bayi‪
Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra

KUALA TUNGKAL (SR28) - Temuan bayi yang sempat menggegerkan warga Kecamatan  Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum lama ini kini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian Mapolres Tanjab Barat.

Pasalnya, pelaku yang membuang bayi tak berdosa itu hingga kini belum ditemukan, hingga saat ini Polsek Pengabuan masih terus melakukan penyelidikan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga melalui Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra, dikonfirmasi via selulernya, Senin (17/07/17) mengaku pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

"Ada beberapa langkah untuk menangani kasus ini dan langkah tersebut sudah diambil oleh Polisi ,hanya saja belum ada titik terang, sehingga belum ada mengarah kepelakunya dan  kita juga masih melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus ini,” ungkap IPTU Lumbrian.

Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya juga perlu dukungan dan bantuan dari masyarakat setempat dalam bekerja sama agar kasus ini secepatnya terungkap. “Kita juga sudah data ke bidan- bidan, berapa jumlah warga yang hamil. Namun sampai sekarang belum ada yang kita curigakan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga RT 13, Parit Daud, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjabbar, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki, Kamis (06/7/17) lalu.

Bayi ditemukan pertama kali oleh Zahara istri Bapak Sanusi warga RT 13 Parit Daud sekitar pagi pukul 06.30 WIB, tergeletak di teras rumahnya.

Bayi ditemukan  tanpa diselimuti oleh sehelai kain dan masih dalam kondisi hidup. Atas penemuan itu, Sanusi melapor ke aparatur desa dan ke Kecamatan.

Kemudian Camat Senyerang melapor ke Polsek Pengabuan. Kemudian, siangnya pihaknya  melaporkan pula ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Saat ini bayi seberat 1,4 Kg itu diamankan di Puskesmas Senyerang untuk mendapatkan perawatan medis.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015