Kamis, 03 Agustus 2017 04:11 WIB

Oktober, KPU Merangin Akan Rekrut PPK Dan PPS

 Oktober, KPU Merangin Akan Rekrut  PPK dan PPS
KPU Merangin rekrut PPK dan PPS oktober mendatang

MERANGINl(SR28) - Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, terus mematangkan berbagai tahapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak gelombang ke III tahun 2018 mendatang.

Salah satu yang mulai disiapkan KPU, yakni persiapan pembentukan badan Ad Hock. Dimana Ad Hock akan berkerja disetiap kecamatan dan setiap TPS yang ada sat pemungutan suara nantinya.

Sejauh ini KPU mulai melakukan konsolidasi dan mempersiapkan pembentukan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pmungutan Suara (PPS) yang akan berlangsung pada Oktober tahun 2017 mendatang.

Komisioner KPU Janiko beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya terus meningkatkan persiapan jelang Pilkada Merangin.

“Kalau saat ini kami sudah mau memulai menyiapkan pembentukan badan ad hock Pilkada 2018 (PPK dan PPS), perekrutannya akan dimulai bulan Oktober 2017 ini,” ujar Janiko.

Tentunya, kata Janiko, KPU Merangin setelah NPHD, akan melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi internal, tambah Janiko, dalam rangka membahas kesiapan KPU kabupaten baik dalam menyiapkan SDM, sarana dan prasarana, maupun evaluasi pilkada.

Dia juga menambahkan, selain konsolidasi internal KPU, pihaknya juga akan membangun konsolidasi dari pihak eksternal KPU.

“KPU nanti akan melakukan persiapan konsolidasi ekternal terhadap lembaga-lembaga lainnya, seperi Kepolisian dalam hal ini penjaga keamanan Pilkada, kejaksaan tinggi dalam kerjasama hukum, TNI dalam soal dukungan terhadap Kepolisian dalam mengamankan jalannya pilkada,” tambahnya.

“Yang jelas kami terus mempersiapkan diri jelang pilkada ini, tentunya Pilkada gelombang ketiga ini kita ingin yang terbaik tidak ada permasalahan berarti, sehingga Merangin bisa mendapatkan penyelengara pilkada terbaik,” pungkasnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Oktober, | KPU | Merangin | Akan |

Copyright @2015