Jumat, 04 Agustus 2017 21:30 WIB

Pengamat Politik: Langkah Fauzi Ansori Bakal Tersingkir

 Pengamat Politik: Langkah Fauzi Ansori Bakal Tersingkir
Fauzi Ansori

MERANGIN(SR28)– Calon kepala daerah (Cakada) Merangin, Ahmad Fauzi Ansori (AFA) atau yang akrap di sapa Bang Ojie, diprediksi akan sulit bersaing dalam Pilbup Merangin pada Juni 2018 mendatang. AFA diyakini akan sulit untuk meruntuhkan nama-nama besar seperti Al Haris Incumbent, Nalim dan Syukur .

Hal tersebut  dikatakan Pengamat Politik Jafar Ahmad kepada awak media , kata Jafar, langkah Fauzi Ansori untuk merebut kursi BH 1 FZ sangat berat dan berpotensi tersingkir, hingga saat ini, Fauzi Ansori belum menampakkan jati dirinya.

Lanjutnya Jafar Ahmad, Fauzi memang belum bisa membuktikan bahwa dirinya memiliki kelebihan dibandingkan Al Haris, Nalin, Syukur dan Khafid.

“Tidak kelihatan selama dia bersosialiasi kalau pak Fauzi Ansori jauh lebih hebat dari tiga kandidat lain. Selain itu, dia juga tidak menunjukkan perbedaan kualitas,” tegasnya.

Jafar menerangkan, Fauzi Ansori juga memiliki basis massa yang sama dengan Al Haris. Karena istrinya merupakan kerabat dari kandidat petahana tersebut.

“Mumpung masih ada waktu, Fauzi Ansori harus membuktikan kalau dirinya memang pantas dan berbeda dari kandidat lain. Kalau sama saja, saya menilai sangat berat,” katanya.

Bagaimana dengan perannya sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin, Jafar menjawab, dukungan Demokrat bisa saja dia rebut tetapi untuk mendapatkan dukungan dari parpol lain memang butuh kerja keras.

“Kalaupun nantinya bisa maju, saya yakin akan berat karena dominasi tiga kandidat lain sangat mengakar,” pungkasnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Pengamat | Politik: | Langkah | Fauzi |

Copyright @2015