Jumat, 11 Agustus 2017 11:15 WIB

Prihatin Dengan Kondisi Anggota Paskibra, Ketua DPRD Tanjabbar Akan Perintahkan Komisi III Cek Lokasi Penginapan

 Prihatin Dengan Kondisi Anggota Paskibra, Ketua DPRD Tanjabbar Akan Perintahkan Komisi III Cek Lokasi Penginapan
Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza

TUNGKAL(SR28) - Terkait penyakit kulit (Herpes) yang dialami  petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tanjab Barat yang sedang dalam masa karantina di Mess Dharma Wanita Tanjab Barat, kini menjadi perhatian Ketua DPRD Tanjab Barat.

Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza,ST,MM, ketika ditemui sejuamlah awak media,Kkamis (10/08/17) usai melakukan Paripurna HUT Tanjab Barat Ke-52 mengatakan bahwa pihaknya akan melihat dan memastikan bahwasanya anggota Paskibraka di Kuala Tungkal dalam kondisi yang baik dan sehat serta tidak kurang suatu apapun.

"Saya rasa dalam laporannya nanti akan disampaikan, pada prinsipnya kami telah menganggarkan kegiatan Paskibraka itu dengan dana cukup besar, namun berapa jumlah nominalnya saya lupa, yang jelas itu cukup besar, jadi dalam artiannya ini kita akan memastika mereka mendapatkan fasilitas yang layak. Apa lagi mereka ini akan mengibarkan bendera merah putih ini dihari yang bersejarah,jangan kan itu,untuk kemerdekaan 17 agustus 1945 nyawa pun kita korban kan, kasar nya untuk negara ini, jadi perjuangan mereka ini patut diapresiasi oleh pemerintah kabupaten," imbuh Riza.

"Saya belum tau alasan pemilihan penginapan tersebut, tapi setau kami seharus nya penginapan tersebut itu harus layak,karna kami DPRD Tanjab Barat ini Telah menganggarkan dana cukup besar,dimana dalam penghitungan kami tidak memotong sedikit pun anggaran tersebut."

Ketika dipertanyakan apakah DPRD Tanjab Barat akan menyambangi penginapan yang ditempati anggota Paskibraka tersebut, "Ya kita sudah memerintah kan komisi III,untuk melakukan pengecekan lokasi karantina anggota pasikibraka tersebut," timpalnya.

Terpisah, anggota DPRD Komisi III, H.Syaifuddin,SE mengatakan, jika memang Ketua DPRD Tanjab Barat sudah memerintahkan Komisi III untuk mengecek karantina anggota Paskibra itu. "Kita akan secepatnya untuk melakuan pengecekan tersebut, besok usai Paripurna DPRD Tanjab Barat kita akan kroscek itu," pungkasnya.
 

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015