Kamis, 12 Oktober 2017 12:10 WIB

Usul Tak Diakomodir Dewan, Seleksi Ulang Pegawai Honorer Dipastikan Batal

 Usul Tak Diakomodir Dewan, Seleksi Ulang Pegawai Honorer Dipastikan Batal
Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali

SAROLANGUN(SR28) - Akibat usulan pemda untuk meminta tambahan dana, guna seleksai Honorer pada anggaran murni tidak di akomodir DPRD Sarolangun, membuat Seleksi ulang pegawai kontrak daerah atau honorer yang direncanakan akhir tahun ini batal terlaksana. 

Sekda Kabupaten Sarolangun Thabroni Rozali mengatakan, anggaran pelaksanaan seleksi ulang honorer telah diusulkan pada APBD Perubahan, tetapi usul itu tidak di akomodir.

"Dewan tidak setuju, anggaran tidak di akomodir,ini yang jadi kendala untuk seleksi honorer" kata  Sekda Sarolangun Thabroni Rozali.

Seleksi ulang pada dasarnya bertujuan untuk memperbaiki kinerja pegawai honorer. Karena dibatalkan, Sekda meminta setiap kepala SKPD membina para honorer agar meningkatkan disiplin dan kemampuan kerja.

"Dan saya minta agar Kepala SKPD harus mendidik Honorer agar mereka mampu bekerja dengan baik,dan sesuai dengan tupoksi kerja mereka," kata Sekda.

Menurut Sekda, kinerja pegawai honorer tidak semuanya buruk, banyak juga tenaga honorer yang memiliki kinerja lebih baik dari PNS. Karena itu kepala SKPD harus mengambil peran untuk memprtahankan pegawai honorer yang memiliki kualitas.

"SKPD yang menentukan, apakah kontrak tenaga honorer diperjanjang atau tidak,ini akan menjadi sangat penting sebab mereka yang menggunakan tenaga honorer" tandasnya.

Reporter: Bule Jo| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Usul | Tak | Diakomodir | Dewan, |

Copyright @2015