Senin, 16 Oktober 2017 10:08 WIB

Zumi Zola Tinjau Pembangunan Jalan Program TMMD Di Muaro Jambi

 Zumi Zola Tinjau Pembangunan Jalan Program TMMD di Muaro Jambi
Peninjauan Jalan TMMD di Muaro Jambi

MUAROJAMBI(SR28) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA meninjau pembangunan jalan program TMMD (TNI Mangunggal Membangun Desa), di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (14/10) sore. Zola meninjau pembangunan jalan trsebut bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI, AM. Putranto,S.Sos Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf Reefrizal, Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro, dan para pejabat terkait lainnya.
 
Jalan yag dibangun dalam program TMMD tersebut merupakan pembukaan jalan baru, dengan konstruksi jalan tanah dengan pengerasaan batu. Ketika ditinjau, beberapa orang prajurit TNI bersama masyarakat sedang bekerja, termasuk dengan mengoperasikan 1 unit alat berat.
 
Pangdam II/Sriwijaya, AM. Putranto menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Bukit Baling merupakan 1 dari 4 pekerjaan dalam TMMD yang ke-100, yakni di Muaro Jambi, Pesisir Barat, Lampung Tengah, dan Muara Enim
 
AM. Putranto,S.Sos mengapresiasi kerjasama yang baik TNI dengan Pemda, kepolisian, dan masyarakat, yang menunjang pelaksanaan pekerjaan pembangunan (pembukaan jalan baru) di Desa Bukit Baling. Pangdam mengemukakan bahwa pekerjaan tersebut bisa selesai karena adanya tanggung jawab dan kerjasama yang baik.
 
“Sudah 58% pekerjaan yang sudah dilakukan, mudah-mudahan target dan sasaran akan memenuhi pada saat penutupannya. Jalan ini untuk membantu perekonomian masyarakat dan memperlancar semua jalur trasportasi perkebunan masyarakat, mudah-mudahan masyarakatnya lebih maju. Saya berterimakasih kepada Gubernur Jambi dan Bupati Muaro Jambi yang sudah mendukung,” terang Pangdam II/Sriwijaya.
 
AM. Putranto pun berpesan kepada seluruh jajarannya di Provinsi Jambi dan di Kabupaten Muaro Jambi untuk semnantiasa mempertahankan kerjasama dan sinergi yang baik dengan semua pihak terkait, untuk menyukseskan pembangunan.
 
Selain, itu, Pangdam II/Sriwijaya ini menceritakan perjalanannya ke Provinsi Jambi beberapa watu yang lalu, yakni mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di kebupaten Sarolangun. Di lokasi permukiman SAD di Kabupaten Sarolangun tersebut, Babinsa turut serta memberikan pendidikan kepada warga SAD, dan kepala sekolah dari sekolah SAD tersebut adalah istri dari Babinsa.
 
Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro,SE mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Mabes TNI dalam pelaksanaan TMMD.  Masnah menjelaskan, dalam TMMD yang ke-100, dilakukan pembukaan jalan baru dengan panjang 11 Km dan lebar 10 meter, yakni jalan dari Bukit Baling (memotong) ke Sengeti, serta ada pembangunan jembatan dan gorong-gorong, dengan anggaran Rp1miliar. “Sebentar lagi jalan akan selesai. Saya juga sangat mengapresiasi pembangunan jalan baru tanpa ada ganti rugi,” ujar Masnah.
 
Selanjutnya, Masnah mengucapkan terimakasih kepada Pangdam II/Sriwijaya dan jajarannya atas pelaksanaan cetak sawah baru di Kumpeh dan Sekernan.
 
Ketua Lembaga Adat melayu (LAM) Kabupaten Muaro Jambi, Mukhtar Hendro, pada intinya mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI di Desa Bukit Baling.  “Kondisi di Muaro Jambi kondusif, termasuk dalam Pilkada maupun Pilkades, dimana Muaro Jambi telah menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Serentak. Kondisi yang kondusif tersebut juga diukung karena masyarakat masih mau berpegang pada adat,” ungkap Mukhtar Hendro.
 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Bukit Baling yang secara simbolis diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya dan istri bersama Gubernur Jambi, Danrem 042/Garuda Putih dan jajaran, serta Bupati Muaro Jambi. Bantuan yang diberikan berupa sembako, kitab suci Al-Qur’an, dan mainan anak-anak. 

Reporter: Humas| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Zumi | Zola | Tinjau | Pembangunan |

Copyright @2015