Sabtu, 21 Oktober 2017 00:14 WIB

Ngaku Keponakan Sekda Merangin, Satu Unit Handphone Oppo Di Konter Dibawa Kabur

 Ngaku Keponakan Sekda Merangin, Satu Unit Handphone Oppo di Konter Dibawa Kabur
Konter Adi di kelurahan Pematang Kandis

MERANGIN(SR28)  – Nasib sial harus di alami oleh Adi , pemilik Konter yang beralamat di jalan kesehatan Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko, setalah satu unit HP merek OPPO di konter nya di bawa lari oleh seseorang yang mengaku Keponakan Sekda Merangin H.Sibawaihi .

Kejadiannya bermula saat pelaku wanita yang berjilbab memakai baju dan jilbab serba pink datang ke konter Adi ingin membeli HP seperti Pembeli biasanya sekitar pukul 08.30 Wib pagi.

Sesampai di konter Adi, pelaku langsung menanyakan Handphone merek Oppo yang ada di etalase toko. Tak merasa curiga, korban melayani pelaku sebagai pembeli lainnya . Namun setelah pelaku menanyakan harga, pelaku malah mengatakan jika dirinya adalah keponakan Sekda Merangin, H. Sibawahi .

Usai mengatakan jika pelaku keponakan Sibawahi, pelaku langsung membawa handphone tersebut dengan alasan yang membayar adalah Sibawahi. Dan handphone tersebut harus dibawanya untuk dilihatkan ke Sibawahi untuk dibayar.

"Dio bilang keponakan H Sibawaihi Sekda Merangin, jadi saya tidak menaruh kecurigaan, kata dia HP nya di bawa dulu untuk di tengokan kepada Sibawaihi untuk di bayar " ungkap Adi .

Tidak merasa curiga, korban lalu menyerahkan handphone dan menyuruh teman korban untuk mengantarkan pelaku ke rumah dinas Sekda Merangin. Namun sesampai di depan rumah dinas Sekda Merangin, pelaku malah berdalih jika di rumah tidak ada Sekda. “Nampaknya tidak ada pak Sekda,” ucap Adi menirukan perkataan pelaku kepada temannya.

Selanjutnya, pelaku minta diantarkan ke kos –kosannya yang dinyatakan pelaku berada di wilayah SMPN 4 tepatnya di Kos –kosan Yesi. Sesampainya di kos – kosan tersebut, pelaku lalu ditinggalkan oleh pengantarnya.

Namun sesampai di konter, korban menanyakan uang penjualan handphone kepada temannya. Namun teman korban tidak mengetahui jika teman korban diminta untuk mengantar sekalian menagih uang handphone. Merasa telah ditipu, korban lalu mencari pelaku. Namun sayang pelaku sudah tidak berada lagi di lokasi terakhir pelaku diturunkan teman korban. Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kapolsek Bangko IPTU Tumpal Sinaga membenarkan jika adalapran pencurian tersebut. Pelaku pencurian itu mengatasnamakan keponakan Sekda Merangin.

“ Pelaku datang ke konter korban dengan modus ingin membeli handphone dengan mengatakan jika handphone itu akan dibayar pamannya yaitu Sekda Merangin Sibawahi. Namun setelah diantar ke rumah Sekda pelaku berdalih minta di antar ke tempat lain,” ucap Iptu Tumpal, kemarin (19/10).

Kapolsek mengatakan untuk saat ini anggotanya masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Anggota kita masih dilapangan dan dari hasil CCTV. Pelaku menggunakan jilbab pink dan baju pink juga. Mudah-mudahan pelaku tidak jauh larinya sehingga bisa kita ringkus,” tutupnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Ngaku | Keponakan | Sekda | Merangin, |

Copyright @2015