Senin, 06 November 2017 09:08 WIB

Wah-wah... 2080 Masyarakat Merangin Ikut Tes Tertulis Jadi Anggota PPS

Wah-wah... 2080 Masyarakat Merangin Ikut Tes Tertulis Jadi Anggota PPS
2080 Masyarakat Merangin Ikuti Tes

MERANGIN(SR28) - Hari ini sebanyak 2080 warga Merangin, minggu (5/11) Pukul 14.00 wib mengikuti calon panitia pemungutan suara (PPS), untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Merangin yang akan digelar serentak (27/6) tahun 2018 mendatang.

Ketua  Komisi Pemilihan Umum Merangin (KPU) Iron Syahroni, kepada SR28 Jambi  mengatakan semua calon Anggota PPS mengikuti tes tertulis di 24 kecamatan yang ada di Merangin.

Iron menjelaskan, tes tertulis bagi calon anggota PPS itu dilaksanakan serentak di 24 kematan guna menghindari kecurangan pengisian soal yang sudah disiapkan oleh KPU di Kecamatan masing masing .

"Data yang mengikuti tes PPS keseluruhan dimerangin hari ini (Minggu-red) sebanyak 2080 peserta, dari 205 desa dan 10 kelurahan," Ungkap Iron.

Iron menambahkan, dari 2080 peserta yang mengikuti tes tertulis nantinya akan terjaring sebanyak 645 calon anggota PPS, dimana semaunya akan menjadi penyelengara Pilkada Merangin.

"Kita ada 205 desa dan 10 kelurahan, Anggota PPS satu desa dan satu kelurahan itu diisi tiga anggota, mereka ini akan membantu PPK dan KPU dalam mensukseskan pilkada Merangin," jelas Iron lagi.

Untuk tes tertulis sendiri dilaksanakan di 24 kacamatan, dimana tempat dan lokasi tes ditentukan oleh PPK yang baru dilantik beberapa minggu terakhir ini.

Peserta yang dinyatakan lolos akan diumumkan tanggal (9/11) di KPU, selanjutnya calon anggota PPS yang lolos akan dilantik PPK.

"Untuk tes tertulis tempatnya ditentutkan oleh PPK dikecmatan masing masing, kita hanya memantau saja. Untuk hasil tes akan diumukan di KPU merangin," jelas Ketua KPU.

"Untuk kinerja mungkin sama dengan yang sudah sudah, lebih ke masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), tentu setiap tahun tahunya ada perubahan. Misalkan, Pemilih pemula, Perpindahan penduduk, meninggal,".

Kami berharap kepada Anggota PPS yang lulus nantinya agar bisa bekerja maksimal dan netral dalam melaksanakan pemilu nanti .

"Saya berharap kepada anggota PPS yang lolos nanti agar dapat bekerja time,dan bekerja secara maksimal dan menjunjung netralitas supa pelaksanaan pemilu nanti berjalan dengan damai " Tutup Iron Syahroni 

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus S

Wah-wah... | 2080 | Masyarakat | Merangin |

Copyright @2015