Kamis, 09 November 2017 10:35 WIB

HUT Sungai Penuh, Wagub Minta Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

 HUT Sungai Penuh, Wagub Minta Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan
Wagub saat beri sambutan

SUNGAI PENUH (SR28) -- Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan, dengan bertambahnya usia Kota Sungai Penuh, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Wagub saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2017).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami,SH,MH.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan, setiap pemerintah daerah (kabupaten/kota) harus berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat untuk peningkatan pembangunan serta para OPD Kota Sungai Penuh harus bisa berkerja sama dengan masyarakat. "Pemkot harus bisa berkerja sama dengan Pemrov dan Pemerintah Pusat untuk mensinergikan pembangunan dan para OPD harus bisa berkerja sama dengan masyarakat," kata Wagub.

"Saya mengharapkan para OPD harus melayani masyarakat dalam pengurusan sesuatu di perkantoran, tujuan kita bersama adalah untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Wagub.

Selain itu, Wagub mengajak seluruh OPD yang hadir untuk selalu belajar agar kualitas SDM meningkat dalam melayani masyarakat. "Saya mengajak seluruh OPD yang hadir untuk selalu belajar guna meningkatkan SDM, di kantor harus kita biasakan membaca Al-Qur'an satu ayat saja dalam satu hari, disamping membaca koran dan buku, itu juga penting untuk ilmu," ajak Wagub.

Wagub menambahkan, kualitas SDM Kota Sungai Penuh harus terus ditingkatkan agar kemajuan Kota Sungai Penuh Cerdas dan maju dan berkualitas, menuju Jambi TUNTAS 2021.

Wagub mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan, selain sinergi antar pemerintahan, kolaborasi positif dari seluruh lapisan masyarakat juga sangat dibutuhkan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jambi yang ikut memberikan motivasi pembangunan Kota Sungai Penuh. "Saya mengucapkan selamat datang kepada Pak Wagub dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori di Kota Sungai Penuh. Bbeliua banyak memberikan motivasi pembangunan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan, " tutur Walikota.

"Banyak capaian pembangunan yang berhasil diraih oleh Kota Sungai Penuh berkat kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat serta didukung oleh masyarakat Kota Sungai Penuh yang selalu hidup rukun dan damai serta mengemukakan sistem gotong royong dalam masyarakat," ungkap AJB.

"Kita perlu mensyukuri bahwa Kota Sungai Penuh termasuk nomor 4 Kota Otonomi yang berhasil ditingkat nasional," pungkasnya.

Dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Sungai Penuh, diselenggarakan berbagai event bertaraf nasional diantaranya Pekan Harmoni dan Budaya, Go Kota Sungai Penuh (GOSIP DUA) Trail Adventure.

Turut serta pada acara tersebut, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Kepala OPD terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi, para bupati/waliko se Provinsi Jambi, Forkompimda Kota Sungai Penuh, para mantan Walikota Sungai Penuh, para tokoh masyarakat Kota Sungai Penuh, serta para undangan lainnya.

Reporter: Sapra| Redaktur: Agus Sholihin Abar

HUT | Sungai | Penuh, | Wagub |

Copyright @2015