Jumat, 10 November 2017 14:10 WIB

Wagub: Wisata Dan Pertanian Kerinci Harus Terus Dikembangkan

 Wagub: Wisata Dan Pertanian Kerinci Harus Terus Dikembangkan
Rapat Paripurna HUT Kerinci

KERINCI(SR28) - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan bahwa wisata dan pertanian Kabupaten Kerinci yang merupakan potensi utama Kerinci harus terus dikembangkan, untuk meningkatkan perekonomian dan kemajuan Kabupaten Kerinci. Hal itu dikemukakan Wagub saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kabupaten Kerinci, bertempat di Gedung DPRD Kerinci, Kamis (09/11/2017).
 
Sebelum menghadiri sidang istimewa DPRD, Wagub berserta istri, yang juga Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci dan unsur Forkompimda Kabupaten Kerinci melakukan peninjauan stand kerajinan tangan dan produk UMKM Kabupaten Kerinci.
 
Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kerinci dalam rangka HUT ke-59 Kabupaten kerinci dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Arpan Kamil, S.Pd. Tema HUT ke-69 Kabupaten Kerinci tersebut adalah “Kita Satukan Tekad dan Langkah Demi Terwujudnya Kerinci yang Lebih Baik Menuju Jambi TUNTAS 2021."
 
"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci, semoga berbagai capaian yang diraih bisa ditingkatkan lagi agar bisa bersaing dengan daerah lain yang berda di seluruh Indonesia" kata Wagub.
 
Wagub menekankan aupaya Pemkab Kerinci terus mengembangkan berbagai sektor, terutama pertanian dan pariwisata untuk peningkatkan perekonomian bagi masyarakat, karena Kerinci memiliki potensi pertanian dan wisata yang sangat baik. "Kembangkan secara optimal nilai tambah dari berbagai sumber alam yang ada (agro industri) bagi masyarakat, terutama sektor pertanian dan pariwisata," harap Wagub.
 
Wagub mengatakan, perluasan Bandara Depati Parbo Kerinci merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan wisata Kerinci, yakni mempermudah akses bagi wisatawan datang ke Kerinci. “Kita sangat mengiginkan pariwisata Kerinci bisa semakin meningkat, baik dari lokal dan internasional. Optimalkan fungsi bandara agar semua turis bisa datang berkunjung di Kerinci, disamping infrastruktur jalan juga sudah membaik," jelas Wagub.
 
Sebelumnya, Bupati Kerinci, Dr.H.Adi Rozal. M.Si menyampaikan, berbagai perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kerinci, baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakatnya. “Laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,70 persen ditahun 2016. Begitu juga dengan PDRB atas harga berlaku yang mencapai 8,05 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya hanya sebesar 7,07 triliun sehingga PDRB perkapita menjadi 34,15 juta meningkatnya dari sebelumnya sebesar 30,11 juta," ujar bupati.
 
Bupati mengatakan, sejak infrastruktur dikatakan baik dan bandara sudah siap sejak  januari 2017 hingga saat ini, pariwisata Kerinci meningkat, wisata manca negara (Wisman) mencapai 1.063 orang dan wisatawan Nusantara (Wisnus) mencapai 78.057 orang. "Pemkab terus berupaya memperbaiki setiap taman wisata yang ada di Kabupaten Kerinci ini, agar wisata terus berkembang," lanjut bupati.
 
"Kerinci merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi, untuk itu Pemkab selalu berkoordinasi dengan Pemrov dan Pusat agar semua akses menuju pariwisata tersebut bisa menjadi lebih baik lagi," terang bupati.
 
Bupati juga menjelaskan, Kabupaten Kerinci telah memiliki 8 Puskesmas yang terakreditasi, dan sampai tahun 2019 ditargetkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci telah terakreditasi sehingga pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas akan berkualitas dan sesuai standar.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Dapail Jambi, H.Bakri, anggota Forkompimda Provinsi Jambi, para bupati/walikota se Provinsi Jambi, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, para OPD terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, tokoh masyarakat Kerinci, serta para undangan lainnya.

Reporter: Humas

Wagub: | Wisata | Dan | Pertanian |

Copyright @2015