Sabtu, 11 November 2017 16:38 WIB

Pj Sekda Erwan Malik: Tol Trans Sumatera Berikan Dampak Positif Bagi Jambi

 Pj Sekda Erwan Malik: Tol Trans Sumatera Berikan Dampak Positif Bagi Jambi
Sekda Erwan Malik saat pemaparan

JAKARTA (SR28) -- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM mengemukakan, pembangunan jalan Tol Trans Sumatera yang akan melewati Provinsi Jambi ini akan memiliki dampak yang sangat positif sekali bagi Provinsi Jambi, terutama dari segi perkembangan peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Erwan saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jalan Tol Trans Sumatera, bertempat di Jaya Room Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Jum'at (10/11/2017) siang.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung sekali pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat ini, karena dampak yang timbul dari pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ini sangat baik sekali bagi masyarakat Provinsi Jambi," ujar Erwan.

Erwan mengungkapkan, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Jambi bersama Bapak Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, dimana Provinsi Jambi akan dilalui 2 ruas jalan Tol Trans Sumatera.

"Provinsi Jambi sendiri akan dilalui 2 ruas jalan tol yaitu dari Betung sampai Jambi sepanjang 191 kilometer dan dari Jambi sampai Rengat sepanjang 190 kilometer," ungkap Erwan.

Erwan menjelaskan, proses pembangunan jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Jambi akan dimulai pada tahun 2018, dengan melakukan design atau fs kemudian baru menentukan titik lokasi, dan untuk pengerjaan itu semua akan menghabiskan waktu lebih kurang 6 bulan serta untuk pengerjaan fisik sendiri dijadwalkan pada tahun 2019.

"Kita tadi juga mengusulkan kepada Pemerintah Pusat, untuk jalur ruas jalan Tol Trans Sumatera ini bisa sejalan dengan jalur kereta api yang juga akan dibangun, supaya lebih memudahkan Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal pembebasan lahan, dan Pemerintah Pusat menyambut dengan baik apa yang telah kita usulkan," terang Erwan.

Tujuan dari pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera sendiri adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Sumatera, karena dengan dibangunnya jalan Tol Trans Sumatera ini, pasokan logistik menjadi lancar serta wilayah yang akan dilalui jalan Tol Trans Sumatera ini akan berkembang dengan pesat sekali.

Ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibangun sepanjang 2715 kilometer dibagi menjadi 24 ruas. Perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ini sendiri menjadi perhatian yang utama bagi Bapak Presiden Jokowi dan selalu dipantau sejauh mana kemajuan perkembangannya dalam mencapai target yang sudah ditentukan. 

Reporter: Richi| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Pj | Sekda | Erwan | Malik: |

Copyright @2015