Senin, 13 November 2017 10:16 WIB

Tiang Listrik Tumbang, Konsumen PLN Cabang Kuala Tungkal Merugi

 Tiang Listrik Tumbang, Konsumen PLN Cabang Kuala Tungkal Merugi
Tumbangnya Tiang listrik PLN Cabang Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Akibat tiang tumbang di Pematang Rahim Muara Sabak, belasan konsumen PLN Cabang Kuala Tungkal dirugikan.

Pasalnya padam listrik yang sejak pukul 05.00 Wib sore, Minggu (13/11/17) hingga pukul 23.00 Wib belum juga menyala hingga 7 jam lamanya tak kunjung diperbaiki oleh pihak PLN.

Menlihat kenyataan tersebut membuat aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza,SH.MH angkat Bicara terkait masalah padam nya listrih yang memakan waktu 6 Jam yang belum juga menyala.

Anand menduga kurannya perawatan tiang yang dilaksanakan oleh pihak PLN selama ini hingga mengakibatkan Tiang yang ada bisa tumbang,padahal kita tau,kalu tiang yang dipasang oleh pihak PLN itu sudah merupakan Tiang Beton.

"Kalau pihak PLN Cabang kuala Tungkal itu mengatakan tumbang akibat Tanah,arti nya awal Pemancangan tiang itu tidak dikasi pondasi yang kuat hingga tiang itu tumbang. PLN Cabang Kuala Tungkal Boleh saja berkilah, padam ya listrik aliran Kuala Tungkal, diakibatkan tiang Listrik rubuh akan tetapi kerugian kami selaku konsumen siapa yang bertanggung jawab" ujar Anand.

"PLN cang kuala Tungkal Harus memberikan Kopensasi kepada kita dong selaku konsumen,jangan cuma PLN aja yang memiliki kekuasaan ketika nunggak 2 bulan sudah datang tagihan, dan bahkan kita dikenakan denda, seharusnya PLN  memberikan konpensasi atau ganti rugi kepada kami selaku konsumen yang benar-benar sudah dirugikan sekarang ini," tegas Anand.

Terpisah M.Idris warga setempat juga merasa kecewa atas kejadian ini, lambannya penanganan pihak PLN mengakibatkan listrik di Kuala Tungkal padam cukup lama terjadi sehingga konsumen sudah merugi dan tidak nyaman akan padamnya listrik tersebut.

"Harusnya pihak PLN cepat tanggap akan hal ini bukan menjadikan padam. Cukup lama seperti ini yang sudah memakan waktu 6 jam sejak sore tadi pukul 05.00 Wib,liat kulkas kami yang tadi dingin kini tidak lagi kita khawatir akan itu, bisa saja terjadi pembusukan didalam kulkas tersebut, belum lagi pengolahan es batu, tentu akan melumer karena padam listrik cukup lama ini," tukas Idris.

Hingga berita ini diturunkan pihak YLKI Kuala Tungkal tidak dapat dihubungi untuk mempertanyakan kerugian konsumen akibat padamnya listrik yang memakan waktu 7 jam lamanya tersebut.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Tiang | Listrik | Tumbang, | Konsumen |

Copyright @2015