Senin, 13 November 2017 13:54 WIB

Peringati HKN Ke-53, Menkes Nila Ajak Masyarakat Konsumsi Sayur Dan Ikan

 Peringati HKN Ke-53, Menkes Nila Ajak Masyarakat Konsumsi Sayur dan Ikan
Hari Kesdehatan Nasional ke-53

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 dengan tajuk 'Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku' di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day tepatnya di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek menyampaikan pentingnya peringatan HKN untuk mengkampanyekan kesehatan. Ia mengajak masyarakat agar peduli terhadap kesehatan dengan cara mengatur pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi sayur dan daging.

"Makan sayur dan buah, tolong begitu banyak sayur dan buah yang menyehatkan sayur buah lokal kita begitu punya banyak. Kemudian makan ikan karena negara kita negara kelautan proteinnya jangan lupa," kata Nila di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017).

Tidak hanya itu, Nila juga mengingatkan agar membiasakan melakukan cek tekanan darah untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita. Dengan cek tekanan darah berkala, katanya, kita dapat mengantisipasi penyakit sejak dini, tidak menunggu setelah divonis parah oleh dokter.

"Mudah-mudahan bergerak mau melakukan cek kesehatan secara berkala, dengan banyaknya hipertensi pada saat ini kita juga gerakan agar memeriksa tekanan darah dan gula darah," pungkasnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi sang Istri ibu Mufidah Jusuf. HKN juga dimeriahkan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang mengkampanyekan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat.

Source: Okezone

Peringati | HKN | Ke-53, | Menkes |

Copyright @2015