Selasa, 14 November 2017 10:50 WIB

Polisi Temukan Lambang ISIS Dilengan Kedua Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya

 Polisi Temukan Lambang ISIS Dilengan Kedua Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya
Petugas saat memadamkan api

JAMBI (SR28) -- Polisi menemukan bukti keterkaitan keterlibatan kedua pelaku penyerangan dan pembakaran Polres Dharmasraya dalam kelompok ISIS.

Dari bukti yang Polisi dapatkan didapati sabuk yang berlambang ISIS di lengan kedua pelaku. Selain itu Polisi juga mengamankan barang bukti berupa busur panah, 8 anak panah, 2 buah pisau, dan sepasang sarung tangan hitam.

"Dari kedua pelaku yang pertama berinisial EFA ditemukan lambang ISI pada lengan kanannya, sementara yang satu lagi  saudara ES ditemukan lambang disebelah kiri" ujar AKBP Rudi Yulianto, Kapolres Dharmasraya.

Seperti diketahui Mako Polres Dharmasraya, Sumatera Barat dibakar oleh kedua pelaku pada Minggu 12 November 2017 dini hari pukul 02.45 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan seluruh bangunan utama Polres Dharmasraya hangus.

Saat pemadaman api, seorang petugas pemadam kebakaran melihat dua orang tak dikenal dengan pakaian hitam sambil memegang busur panah.

Kemudian kepolisian akhirnya mengantongi identitas kedua pelaku yang diduga terlibat dalam pembakaran Mapolres Dharmasraya.

Pelaku berjumlah dua orang, yaitu Eka Fitra (24) dan Enggria Sudarmadi (25). Keduanya berasal dari Provinsi Jambi.

Eka Fitria berasal dari Kota  Bungo dan Enggria Sudarmadi dari Merangin Provinsi Jambi. Polisi juga telah berkoordinasi dengan Densus 88 dan BNPT untuk menentukan apakah ini merupakan serangan dari teroris.

Pasca pembakaran Polres Dhamasraya, hari ini rumah salah seorang terduga pelaku Enggria Sudarmadi yang merupakan warga  Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin didatangi Polisi.

 

Redaktur: Agus Sholihin Abar

Polisi | Temukan | Lambang | ISIS |

Copyright @2015