Selasa, 14 November 2017 12:34 WIB

Berkas Dinyatakan Lengkap, Anggota DPRD Pelaku Penodaan Agama Ditahan Kejaksaan

Berkas Dinyatakan Lengkap, Anggota DPRD Pelaku Penodaan Agama Ditahan Kejaksaan
Kajari Kabupaten Tanjab Barat Tri Joko,SH

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal,Kabupaten Tanjab Barat menerima pelimpahan tahap dua tersangka perkara dugaan Penodaan Agama Islam melalui Medsos Facebook Riano Jaya wardana yang merupakan oknum anggota DPRD Tanjab Barat dan dijerat dengan Undang - Undang ITE.

Kajari Kabupaten Tanjab Barat Tri Joko,SH melalui Kasi Pidum Agus Sunaryo,SH membenarkan hal ini, hari Kamis (09/11/17) kemarin tersangka telah dilimpahkan oleh penyidik Satreskrim Mapolres Tanjab Barat kepihak Jaksa Penuntut Umum Negeri Kabupaten Tanjab Barat.
 
"Pelimpahan tahap dua ini merupakan penyerahan tersangka bersama barang bukti, setelah dinyatakan lengkap P21 oleh Jaksa Penuntut Umum Negeri Kabupaten Tanjab Barat. Selama proses pelimpahan berlangsung, tersangka mendapat pengawalan ketat dari Aparat kepolisian Mapolres Tanjab Barat. 
Hari itu juga, usai penyerahan tersangka bersama barang bukti ini berakhir, tersangka Riano langsung  dititipkan di Rutan Kuala Tungkal,kecamatan Bram Itam  Kabupaten Tanjab Barat" ujar Agus

Diterangkan Agus, Riano itu telah terbukti melakukan melakukan pelecehan Agama Islam dan
dilaporkan terkait undang undang ITE Nomor 19 tahun 2016 atas perubahan nomor 11 tahun 2008 tentang transaksi informasi dan elektronik dengan ancaman maksimal 6 tahun denda paling banyak 1 milliar rupiah.

"Selain melimpahkan tersangka, sejumlah barang bukti terkait dengan perkara ini juga ikut diserahkan oleh Penyidik Satreskrim kepada pihak JPU Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sekarang tersangka kita titipkan di Rutan Klas IIB Kualatungkal Kabupaten Tanjab Barat. Secepatnya tersangka akan kita limpahkan ke PN Kualatungkal untuk disidangkan," pungkasnya.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Berkas | Dinyatakan | Lengkap, | Anggota |

Copyright @2015