Senin, 20 November 2017 10:57 WIB

Meski Diprediksi Bakal Gagal Di MotoGP, Nakagami Tetap Pede Dengan Kemampuannya Sendiri

 Meski Diprediksi Bakal Gagal di MotoGP, Nakagami Tetap Pede dengan Kemampuannya Sendiri
Takaaki Nakagami

MONTE CARLO - Gelaran kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 bakal kembali dihiasi pembalap berasal dari Asia. Adalah Takaaki Nakagami, pembalap satu-satunya asal Asia yang bakal tampil penuh di MotoGP tahun depan.

Nakagami dipilih oleh manajemen Tim LCR Honda sebagai pendamping Cal Crutchlow yang dalam dua musim terakhir menjadi pembalap tunggal di tim asal Monaco tersebut. Keputusan kubu Tim LCR Honda menunjuk Nakagami sebagai pembalapnya memang sempat dipertanyakan.

Pasalnya, Nakagami sendiri memang belum pernah merasakan nikmatnya juara dunia selama berkarier di kelas Moto2. Situasi tersebut pun membuat Nakagami disebut-sebut mengalami tekanan jelang melakoni musim debutnya di MotoGP 2018.

Akan tetapi isu tersebut ditepis mentah-mentah oleh Nakagami sendiri beberapa waktu lalu. Pasalnya Nakagami merasa bahwa kemampuan membalapnya sejauh ini sudah sangat baik, meski belum terlalu sempurna.

“Enam tahun adalah waktu yang sangat lama bagi saya. Saya telah mendapatkan banyak pengalaman untuk meningkatkan kemampuan membalap dan kekuatan mental saya. Saya juga percaya bahwa saya telah berevolusi,” ucap Nakagami, seperti disadur dari Speedweek, Senin (20/11/2017).

“Meski saya tahu seharusnya saya mendapatkan hasil lebih baik dalam enam tahun itu. Saya belajar banyak hal dan mencoba memperbaiki masa depan. Yang membuat saya frustrasi adalah fakta bahwa saya tak pernah memenangkan balapan di Jepang,” lanjut pembalap asal Jepang tersebut.

Nakagami sendiri mampu menyelesaikan kejuaraan dunia Moto2 2017 dengan menempati posisi tujuh pada klasemen akhir. Dari 18 balapan yang berlalu, Nakagami mampu meraih empat podium serta mengumpulkan 137 poin.

Source: Okezone

Meski | Diprediksi | Bakal | Gagal |

Copyright @2015