Senin, 04 Desember 2017 20:32 WIB

Bayar Pajak Kendaraan Di Jambi Makin Mudah Dengan E-Samsat

 Bayar Pajak Kendaraan di Jambi Makin Mudah dengan E-Samsat
Gubernur Jambi, Zumi Zola saat launching E-Samsat

JAMBI (SR28) -- Gubernur Jambi H. Zumi Zola menyampaikan Launching E-Samsat dan Raker Pembina Samsat Provinsi Jambi Tahun 2017 yang berlangsung di Novita Hotel Jambi merupakan bentuk kemudahan dalam pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakat.

"Inovasi aplikasi layanan E-Samsat ini merupakan alternatif pembayaran pajak yang sangat efisien, aman, cepat, akurat, akuntabel serta informatif," kata Zola. 

E-Samsat akan memberi kemudahan pelayanan bayar pajak kendaraan bermotor yang bekerja sama dengan Bank Jambi, Gubernur Jambi H. Zumi Zola berharap ada terobosan dan banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan pembayaran.

"Nanti kita harapkan bisa diperluas melalui channel lain seperti Mobile Banking dan SMS Banking serta keterlibatan Bank Pemerintah lain,masyarakat tidak hanya ke ATM Bank Jambi," jelas Zola. 

Zola menilai langkah E-Samsat juga bertujuan menindaklanjuti arahan Mendagri mengurangi transaksi tunai.

"Untuk pembayaran seperti ini transaksinya non tunai menekan kemungkinan adanya bocoran-bocoran, Saya rasa ini bagus sekali dan saya di terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Zola. 

Kemudahan layanan tersebut disamping untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan amanat Pasal 22 Peraturan Presiden RI Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kendaraan Bermotor.

Reporter: Raihan| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Bayar | Pajak | Kendaraan | di |

Copyright @2015