Senin, 04 Desember 2017 22:00 WIB

Bupati Merangin Canangkan Bungo Antoi Sebagai Desa Sadar BPJS

 Bupati Merangin Canangkan Bungo Antoi Sebagai Desa Sadar BPJS
Bupati Haris Canangkan Desa Sadar BPJS

MERANGIN (SR28) -- Bupati Merangin H. Al Haris, mencanangkan Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan, sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan. Acara pencanangan tersebut berlangsung meriah di halaman Kantor Desa Bungo Antoi.

Pada kesempatan itu bupati juga menyaksikan, menandatangani Momerandum of Understanding(MoU) antara Pemerintah Desa Bungo Antoi dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Agung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan bupati, BPJS Ketenagakerjaan merupakan  produk lama, tapi membuming satu tahun terakhir. ‘’Produk ini sangat ditunggu masyarakat. BPJS Ketenagakarjaan sangat penting untuk kita semua,’’ujar Bupati.

Melalui modal Rp 16 ribu perbulan jelas bupati, bisa menikmati kegiatan yang di-BPJS-kan. Dalam melakukan aktivitas kerja lanjut bupati, tidak ada yang tahu ancaman dan musibah yang akan dialami.

Tetapi dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan masyarakat, bearti sudah menjaga dirinya sendiri dari musibah yang akan dialami. ‘

’Anggap saja sedia payung sebelum hujan,’’tegas Bupati.

Diharapkan bupati dengan ikutnya program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, masyarakat hidupnya terjamin dan merasa nyaman. Selain itu bupati mengharapkan dengan program itu, bisa memberikan semangat dalam bekerja.

Sebelum mengakhiri pidatonya, bupati langsung menyerahkan kartu E-KTP dan kartu BPJS kepada masyarakat Tabir Selatan. Wargapun menyambut pemberian tanda indentitas itu dan kertu BPJS tersebut, dengan senang hati.

Sementera itu Kepala BPJS Cabang Bungo Seto Cahyono mengatakan, sekarang ini sudah 80 persen atau lebih 700 orang sudah ikut BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Makanya  desa ini kami jadikan desa sadar BPJS Ketenagakerjaan,’’terang Seto.

Kepala BPJS Cabang Bungo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Merangin H Al Haris, atas kepeduliannya terhadap keselamatan bagi tenagakerjaan. Selain itu bupati juga telah membuat surat edaran tentang pelaksanaan jaminan sosial. 

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Bupati | Merangin | Canangkan | Bungo |

Copyright @2015