Selasa, 05 Desember 2017 10:28 WIB

Ketahuan Mencuri, Riyan Babak Belur Dihajar Warga

 Ketahuan Mencuri, Riyan Babak Belur Dihajar Warga
Riyan saat diamankan warga

MERANGIN (SR28) -- Aksi nekat yang di lakoni Riyan (22) Warga Desa Tanjung Berugo Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin berujung babak belur dibhajar warga. 

Informasi yang di himpun SR28, Riyan di hakimi warga kedepatan sedang mencuri di salah satu rumah warga Di Desa Tanjung Berugo Kecamatan Lembah Masurai, sehingga Riyan Babak belur di hajar warga dan mengalami Luka Parah. 

Setelah di hajar warga pelaku Riyan langsung di serahkan warga ke mapolsek Masurai untuk dibtindak lanjuti. 

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Aman Guntoro Melalui Faur Humas Polres Merangin Ipda Sitaurus saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Benar, telah terjadi tindak pidana pencurian dirumah warga Desa Tanjung Berugo, Kecamatan Lembah Mesurai. Dimana tersangka Rian (22) mengalami luka parah akibat dihakimi  masa,” ungkap Sitaurus. 

Sitorus menjelaskan , setelah tersangka diserahkan ke petugas jaga,  selanjutnya petugas Kepolisian  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan membawa tersangka ke Puskesmas untuk dilakukan Visum.

Adapun kronologis kejadian pada hari Minggu malam (3/12/2017) sekira jam 23.30 WIB salah satu warga pulang dari tempat hajatan. Sesampai dirumah, pintu rumah dalam keadaan terbuka. Mendapati pintu rumahnya terbuka, pemilik rumah kembali ketempat hajatan dan memberi tahu  kepada warga yang lain.

Selanjutnya warga berbondong -bondong mengepung rumah dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.  Saat dikepung pelaku diketahui berjumlah 2 (dua)  orang namun satu orang berhasil kabur,  dan satu orang tersangka Rian (22) berhasil ditangkap dan dihakimi warga sehingga babak belur disekujur tubuh.

“Tersangka selanjutnya dibawa ke Polsek Lembah Mesurai beserta barang bukti  untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Adapun Satu orang yang kabur masih dalam pengejaran petugas" ujar Ipda Sitorus.

Reporter: M.Fajri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Ketahuan | Mencuri, | Riyan | Babak |

Copyright @2015