Rabu, 06 Desember 2017 10:17 WIB

Antisipasi Melonjaknya Harga Jelang Akhir Tahun, Pemprov Jambi Sebar Truk-truk Sembako Ke Pasar-pasar Di Kota Jambi

Antisipasi Melonjaknya Harga Jelang Akhir Tahun, Pemprov Jambi Sebar Truk-truk Sembako ke Pasar-pasar di Kota Jambi
Truk bermuatan sembako disebar ke pasar-pasar

JAMBI SR28) -- Seperti sudah menjadi "musiman" setiap akhir tahun, Harga sembako diakhir tahun 2017 di Provinsi Jambi juga turut diprediksi akan naik. Hal tersebut disebabkan adanya hari Raya Natal serta Tahun Baru Masehi. 

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi yang diwakili oleh Sekda M.Dianto pagi tadi (Selasa 5 Desember 2017) melepas 10 truk yang mengangkut sembako. Rencananya 10 truk sembako tersebut akan disebar di 6 pasar yang ada di Kota Jambi.

"Kita akan sebar sembako ini sebagai bentuk Operasi Pasar di 6 pasar Besar di Kota Jambi. Ini untuk mengantisipasi agar harga tidak melambung tinggi akibat akhir tahun dan membantu masyarakat yang membutuhkan" terang Sekda M. Dianto kepada SR28.

Adapun sembako yang dimuat dalam truk tersebut terdiri dari Beras, Minyak sayur serta Gula Pasir. Harga beras yang dipasarkan seharga Rp 8.100/Kg.

Tahun 2017 ini Pemprov Jambi melepas 100 Ton beras (diluar Kebijakan Dinas yang ada di Kabupaten/Kota)

Sekda juga meminta agar Bupati dan Walikota  melihat kondisi diwilayahnya membutuhkan operasi pasar atau tidak. Apabila iya maka Bupati Walikota se Provinsi Jambi agar segera mengambil langkah strategis bersama Bulog yang ada di Kabupaten/Kota.

ReReporter: M.Sidik | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Antisipasi | Melonjaknya | Harga | Jelang |

Copyright @2015