Rabu, 06 Desember 2017 14:26 WIB

Anggota DPRD Tanjab Barat Jadi Saksi Dalam Sidang Kasus Penistaan Agama

Anggota DPRD Tanjab Barat Jadi Saksi Dalam Sidang Kasus Penistaan Agama
Ketua DPRD Jadi saksi di Sidang Riano

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal menggelar sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Riano Jaya Wardana oknum anggota DPRD Tanjab Barat.

Kajari Kabupaten Tanjab Barat Tri Joko,SH melalui Kasi Pidum Agus Sunaryo,SH mengatakan terdakwa Riano perkara ITE memasuki sidang pemeriksaan saksi.

"Yang sudah berjalan jadi saksi sekitar 10 orang. Jadi hari ini saksi yang kita hadirkan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkap Agus, Selasa (05/12/17).

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Andi Hendrawan,SH,MH mengaku sidang pemeriksaan saksi ini akan dilanjutkan hari Kamis besok 7 Desember 2017 lagi.

"Agenda sidang hari ini pemeriksaan saksi, saksi yang diperiksa pihaknya yakni Ketua DPRD Tanjabbar bersama dua orang anggota DPRD nya. Kamis besok kita akan melanjutkan sidang agenda pemeriksaan saksi dari saksi ahli Aiti, ahli pidana, MUI. Kalau memang memungkinkan kita akan melanjutkan meminta keterangan terdakwa," terangnya.

Andi mengatakan sidang perkara terdakwa Riano ini ditargetkan bisa tuntas hingga Januari 2018 mendatang.

"Maka sidang ini kita targetkan Januari nanti bisa selesai. Katena ancaman dibawah 9 tahun sidang tidak bisa diperpanjang. Apalagi ini perkara yang menarik perhatian masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Anggota | DPRD | Tanjab | Barat |

Copyright @2015