Kamis, 14 Desember 2017 21:22 WIB

HBA Mengaku Salut Dengan Program Safari Subuh Berjamaah Pemkab Sarolangun

 HBA Mengaku Salut dengan Program Safari Subuh Berjamaah Pemkab Sarolangun
Bupati Ce bersama HBA saat safari Subuh berjamaah

SAROLANGUN (SR28) -- Program Sholat subuh berjamaah pemerintah Kabupaten Sarolangun di mata Mantan Gubernur Jambi dan juga mantan Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus, mengaku sangat bangga dan salut dengan apa yang dilakukan oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, yang mengeluarkan kebijakan untuk memakmurkan Masjid dengan sholat berjamaah.

Ia menyebutkan tidak semua kepala daerah di Provinsi Jambi, yang melakukan kegiatan sholat berjamaah ini, salah satunya safari subuh berjamaah.

"Saya sudah kelima kalinya ikut safari shubuh berjamaah ini, ini kegiatan yang sangat positif dan luar biasa, saya pikir ini merupakan hidayah bagi pak bupati diberikan allah swt untuk mengeluarkan kebijakan, dan tidak semua kepala daerah melakukan hal ini" ujar HBA.

Ia pun mengakui kegiatan sholat berjamaah ini, bagi para kepala daerah dan jajaran pegawai tidaklah mudah, dimana pak bupati pada awalnya harus mengajak sholat berjamaah dengan menyebarkan undangan resmi, dan melakukan absensi. Tapi, menurutnya itu untuk modal awal menjelang terbiasa dan menjadi kebutuhan diri.

"Walaupun pada awalnya ada semacam paksaan dari pak bupati, seperti harua pakai undangan, absensi dan segala macamanya, tapi nanti lama lama akan jadi kebiasaan," jelasnya.

Ia pun tidak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk mendukung program yang mulia ini, dan tentunya ini untuk kemaslahatan masyarakat sarolangun kedepannya agar mendapatkan berkah Allah Swt.

Sementara itu Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, saat ditanya soal tanggapan pak HBA, mengaku sangat berterima kasih atas dukungannya untuk sama sama mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid  dengan sholat berjamaah.

Ia pun memang mengakui sholat shubuh berjanmaah bagi jajaran skpd dan juga elemen masyarakat sarolangun dilayangkan surat undangan resmi, dan dibuat absensinya.

"Pada awalnya memang terkesan perintah dengan ada setengah pemaksaan bagi para opd, tapi itu untuk memunculkan kebiasaan nantinya, harapan kami seperti itu,"katanya.

Ia juga bahkan sangat bangga dengan animo masyatakat saat ini yang makin antusias mengikuti sholat shubuh berjamaah, yang jamaahnya makin hari makin bertambah banyak.

Kedepan ia berkomitmen akan terus melaksanakamn kegiatan safari shubuh berjamaah ini, hingga nanti ke seluruh kecamatan baik it kecamatan yang paling ujung, Kecamatan Batang Asai.

Reporter: Bule Jo | Redaktur: Agus Sholihin Abar

HBA | Mengaku | Salut | dengan |

Copyright @2015