Senin, 18 Desember 2017 12:28 WIB

Zumi Zola Minta Seluruh Camat Lebih Proaktif Dorong Pelaksanaan Pembangunan

 Zumi Zola Minta Seluruh  Camat Lebih Proaktif Dorong Pelaksanaan Pembangunan
Gubernur Jambi, H. Zumi Zola

JAMBI (SR28) -- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengharapkan agar seluruh Camat di Provinsi Jambi untuk bersikap proaktif dalam mendorong pelaksanaan pembangunan melalui inovasi-inovasi yang mereka miliki agar kedepannya, perkembangan pelaksanaan pembangunan di daerahnya bisa berjalan lebih baik lagi. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Zola saat Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Semester II Se Provinsi Jambi Tahun 2017, bertempat di Ruang Mayang Mangurai Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (14/12/2017).

“Para camat harus memiliki inovasi-inovasi terbaru dalam mencari solusi guna memecahkan suatu permasalahan dengan bersinergi bersama para kepala desa/lurah, ketika sinergi ini tercipta dengan baik, maka tantangan yang dihadapi akan didapatkan solusinya guna mensejahterakan rakyat serta mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerahnya,” ungkap Zola.

Gubernur Zola menjelaskan, saat ini dana untuk desa sangat besar, mulai dari Dana Desa, Anggaran Dana Desa, serta bantuan dari Pemerintah Provinsi, dengan dana yang besar tersebut, peran Camat sangat diperlukan untuk melakukan monitoring terhadap kepala desanya masing-masing, agar memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pembangunan infrastruktur di desanya masing-masing, sehingga percepatan pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

“Jangan sampai kepala desa kita ada yang tersangkut kasus hukum karena ketidakpahaman mereka terkait dana dana yang dianggarkan untuk desa ini. Saya meminta kepada para camat agar membantu kepala desa dalam mengalokasikan dana dana tersebut, harus jelas peruntukannya dan siap untuk dipertanggungjawabkan. Untuk itu, sekali lagi saya menekankan kepada para Camat melakukan pembinaan dan pengawasan kepada setiap kepala desanya,” terang Zola.

Reporter: Richi| Foto: Mulyadi

Zumi | Zola | Minta | Seluruh |

Copyright @2015