Selasa, 16 Januari 2018 11:28 WIB

Diterjang Arus Deras, Satu Orang Warga Pembengis Hilang Tenggelam

 Diterjang Arus Deras, Satu Orang Warga Pembengis Hilang Tenggelam
Korban selamat mendapat perawatan medis

KUALA TUNGKAL (SR28) - Salah seorang warga Desa Pembengis bernama Haryadi (30) dinyatakan hilang usai pompong (Kapal Air)yang mereka kendarai tenggelam di Sungai pengabuan Bram Itam, Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbbar pada Senin, 15/1/2018) malam.

Kepala BPBD Tanjab Barat, Drs. H. Kosasih saat dikonfirmasi mengatakan para korban yang berjumlah lima orang  tersbeut menggunakan kapal air (pompong) untuk berburu Ke Seberang Kota.

"Para korban seluruhnya ada 5 orang, dan 4 orang selamat sementara satu orang hilang" ujar Kosasih.

Para korban smeunaya merupakan warga Desa Pembengis, Tanjab Barat bernama Haryadi (33), Ahmad Saokan (30), M. Lahmuddin(29), WISNU (30) dan Selamat (31).

"Saat ini Korban Haryadi (30) belum ditemukan sampai saat ini, sementara 4 selamat."Hanya saja korban atas nama Selamat dilarikan ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal untuk diberikan pertolongan medis karena kondisinya lemas," terang Kosasih.

Adapun peristiwa tenggelamnya kapal pompong terjadi pada Senin malam sekitar pukul 19.15 Wib 5 korban hendak pulang usai berburu di kebun warga sebrang dengan menggunakan satu unit pompong.

Setibanya di Sungai Pengabuan tepatnya Kuala Sungai Bram Itam pompong yang dinaiki dihantam arus sungai yang sangat deras hingga membuat pompomg berputar. Akibat tak bisa menahan tekanan arus yang besar hingga mengakibatkan pompong yang mereka tumpangi oleng dan tenggelam.

Empat korban berhasil selamat dari maut dan dan sempat ditolong nelayan, sedangkan korban lain bernama Haryadi tak terselamatkan hingga korban hilang dan belum ditemukan.

Hingga saat ini upaya pencarian oleh tim gabuangan Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Poairud Mabes Polri masih terus dilakukan.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Sabri  | Redaktur: Agus Sholihin 

Diterjang | Arus | Deras, | Satu |

Copyright @2015