Politik
Senin, 22 April 2013 11:35 WIB

KPU Provinsi Jambi: “Penyerahan Berkas Paling Lambat Pukul 16.00 WIB Senin Ini”

 KPU Provinsi Jambi: “Penyerahan Berkas Paling Lambat Pukul 16.00 WIB Senin ini”
Foto via Berita21.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menyatakan, hingga 21 April 2013 kemarin, tercatat baru 12 orang saja yang telah mendaftarkan dirinya ke KPU untuk maju di Pemilu 2014 lewat jalur perseorangan DPD RI, sementara batas akhir pendaftaran calon legislatif dari jalur partai maupun perseorangan akan berakhir pada Senin (22/04/13) ini.

Kepada SR28, Anggota KPU Provinsi Jambi Fahmi mengatakan,  hingga Senin ini baru partai-partai besar saja yang telah mendaftarkan para calon anggota legislatifnya, antara lain dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD), PDI-P, dan Gerindra.

Sementara itu, untuk pendaftaran jalur perseorangan DPD RI, menurut Fahmi, berkas-berkas ke 12 orang calon DPD yang diberikan tersebut telah lengkap dan hingga sore (Minggu, 21/04) kemarin. Terakhir, Daryati Uteng telah mendaftarkan dirinya.

Sekali lagi Fahmi menjelaskan, batas akhir pendaftaran calon legislatif, baik dari partai maupun perseorangan telah ditetapkan KPU pada tanggal 22 April hari ini. namun hingga 21 April kemarin, hanya 4 partai politik dan 12 orang dari jalur perseorangan DPD RI yang telah mendaftarkan ke KPU.

Kepada SR28, pihak KPU Provinsi Jambi akan melakukan verifikasi data peserta pemilu 2014 besok Selasa (23 April),  setelah masa pendaftaran selesai. Pihak KPU  mengultimatum tidak akan memberikan toleransi waktu kepada partai politik maupun jalur perseorangan, yang sejogyanya akan telat dalam penyerahan berkas. KPU memberikan waktu penyerahan berkas paling lambat Senin ini pukul 16.00 WIB.

Cha/Win
BERITA TERKINI