Daerah
Jumat, 27 September 2013 16:54 WIB

Tes K2 Untuk Pegawai Honorer Dilaksanakan Tanggal 3 November 2013

 Tes K2 Untuk Pegawai Honorer Dilaksanakan Tanggal 3 November 2013
Pengumuman Kelulusan Berkas K2

SAROLANGUN(SR28) - Kepastian bagi Pegawai Honorer Kategori II (K2) untuk mengikuti tes bakal segera terbukti. Dari total jumlah K2 yang ada di Sarolangun telah diumumkan yang lolos seleksi berkasnya sejumlah 713 berkas. Untuk  K2 yang lolos seleksi berkas, selanjutnya pada tanggal 3 November 2013 akan diadakan tes tertulis.

Tamim, Kaban BKP2D Sarolangun melalui Kabid Mutasi dan Pengangkatan Efriyanto mengatakan bahwa untuk K2 sudah dilakukan seleksi berkas dan telah didapati jumlah yang lulus.

'' Dari total K2 yang ada sudah kita lakukan seleksi dan terdapat 713 berkas yang sudah lulus untuk bisa mengikuti tes di Sarolangun,” ungkapnya.

Menurut Epriyanto bahwa untuk ujian akan dilakukan di beberapa sekolah dan di awasi oleh Kemenpan melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dengan konsorsium.

'' Ujian akan diawasi oleh Kemenpan dan kita hanya melaksanakan saja di daerah,” ujarnya.

Sementara untuk soal ujian juga dibuat dan ditentukan oleh Kemenpan bersama Panselnas dan tidak ada campur tangan daerah, sehingga ujian yang dilaksanakan benar benar transparan.

'' Soal ujian dibuat oleh Kemenpan yang dilaksanakan oleh Panselnas, sehingga ujian ini benar benar transparan,” katanya.

Ditegaskan juga bahwa usai ujian, soal akan langsung dikoreksi oleh Panselnas, sehingga jawaban yang ditulis harus benar benar sesuai dengan yang diinginkan dan tidak ada lagi kecurigaan ada “permainan” dalam pelaksanaan ujian K2.

'' Untuk soal ujian yang sudah diujikan akan dikirim dan dikoreksi oleh Panselnas, sehingga tidak ada kecurigaan akan terjadinya kecurangan dalam ujian K2. Harapan kita peserta ujian dapat lulus, karena kita tahu banyak tenaga honorer K2 yang sudah lama mengabdikan dirinya untuk daerahn ini,” jelasnya.

Terpisah, M Zen salah satu tenaga honorer K2 yang lulus berkas kepada SR28 Kamis (27/09)  mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kelulusan berkas yang didapatkan, namun untuk ujian dirinya tidak optimis akan berjalan transparan. Dirinya hanya bisa pasrah, sebab ujian tertulis untuk K2 masih akan dilakukan dan dirinya berharap nasib baik akan menghampirinya.

'' Saya senang dengan lulusnya berkas saya, tetapi untuk ujian nanti saya kurang optimis, sebab banyak hal yang sewaktu waktu bisa berubah. Kita sama sama tahu bahwa ada permainan uang dan juga kedekatan dengan pemegang kekuasaan akan berlaku. Saya hanya pasrah semoga nasib baik itu menghampiri agar saya lulus menjadi PNS,'' pungkasnya.

Yan/Sat
BERITA TERKINI