Politik
Selasa, 28 Mei 2013 16:08 WIB

KPU Kota Jambi Tetapkan Jadwal Kampanye

 KPU Kota Jambi Tetapkan Jadwal Kampanye

KOTA JAMBI- Komisi Pemilihan Umum Kota jambi akhirnya menetapkan jadwal kampaye masing masing pasangan cawako. Hasil ini di ambil setelah rapat bersama dengan masing masing tim pasangan calon serta instansi terkait lain di ruang Bappeda kota jambi beberapa waktu lalu.

Pasangan Bambang Priyanto –Yeri Muthalib akan mengawali kampanye terbuka 13 Juni mendatang. Sesuai hasil undian yang dilakukan di hari kedua yang akan melakukan kampanye terbuka adalah pasangan Effendi hatta-Asnawi ab, dilanjutkan oleh pasangan SY. Fasha-Abdullah Sani, pada hari ketiga oleh pasangan simpatik, Sum indra-Maulana, kemudiandi hari ke empat. masa kampanye terbuka. dan masing-masing calon walikota dijelaskan akan mendapat kesempatan melakukan kampanye atau rapat umum terbuka sebanyak tiga kali, yakni 12 Juni hingga berakhirnya masa kampanye 25 Juni 2013.

Anggota KPU Kota Jambi, Agus Fiadi menjelaskan, pilihan opsi kampanye perhari memberi kesempatan kepada masing-masing kandidat untuk menentukan lokasi kampanye dan memanfaatkan waktu sehari penuh untuk melaksanakan kampanye terbuka, karena dengan mekanisme kampanye perhari ini pada hari yang telah ditentukan untuk salah satu kandidat sedang tiga kandidat lainnya tidak diperkenankan melaksanakan hal serupa.

Ia menambahkan, dibanding opsi zonasi, yang membagi kawasan pelaksanaan kampanye, maka opsi yang telah disepakati ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gesekan atau bentrok antar pendukung calon walikota.

Cha/Bel
BERITA TERKINI