Daerah
Kamis, 30 Mei 2013 01:28 WIB

Tes K2 Belum Jelas

 Tes K2 Belum Jelas
Honorer Nunggu Kepastian

SAROLANGUN - Kepastian tes bagi honorer yang masuk dalam K2, hingga saat ini belum jelas. Pasalnya BPK2D Sarolangun hinga belum mendapatkan kaptian tes  bagi K2 yang di keluarkan oleh Badan Kepagwaian Nasional (BKN) pusat.

Seperti yang di ungkapkan oleh Sekban BPK2D Sarolangun Arsyad saat di konfirmasi SR28 kemarin(29/5) mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan kepastian kapan akan di lakukannya tes bagi K2.

'' Kami belum mendapatkan kepastian pelaksanaan tes bagi K2, karena masih nunggu informasi dari BKN pusat '' ungkapnya.

Menurutnya bahwa untuk K2 yang di umumkan beberap waktu lalu berjumlah 640 orang, namun setelah di lakukan uji publik banyak yang mengajukan komplain, sehingga honorer yang merasa berhak kemudian melakukan hak sanggah dengan mengirimkan berkas mereka.

'' Memang, sebelumnya jumlah K2 yang kami umumkan berjumlah 640 orang namun dalam masa uji publik banyak yang mengajukan komplain hingga 290 orang, namun setelah dilakukan verifikasi data maka terjaring sekitar  65 sehingga untuk total K2 berjumlah 705 orang '' ujarnya.

Arsyad menegaskan, pihaknya baru mendengar isu saja bahwa untuk tes K2 akan dilakukan bulan Oktober namun sejauh ini belum ada informasi yang jelas.

'' Kita akui, informasi masih simpang siur, namun yang jelas jika sudah ada kabar dari BKN  pusat maka kita akan langsung kabarkan secara meluas '' tegasnya.

Sementara bagi honorer yang mengajukan komplain saat uji publik dan tidak masuk daftar, maka di harapkan untuk bersabar.

Yan/Bel
BERITA TERKINI