Rabu, 06 November 2013 01:22 WIB

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemalakan Terhadap Supir

 Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemalakan Terhadap Supir

JAMBI(SR28) - Dua orang pelajar warga Desa Ladang Panjang RT 10 Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, berinisial MVS (16) dan MD (16), Minggu (03/11) lalu pukul 23.30 WIB, diamankan oleh tim gabungan dari Polres Sarolangun dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi.

MVS dan MD diamankan karena diduga melakukan pemalakan terhadap sejumlah supir yang melintas di wilayah Ladang Panjang. Sedangkan dua teman pelaku berhasil melarikan diri. Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengatakan, sudah banyak keluhan dari para supir, yang mengaku sering dipalak saat melintas di wilayah Ladang Panjang. Menindak lanjuti keluhan para supir tersebut, Almansyah mengatakan Kapolda Jambi telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan memberantas pelaku kejahatan jalanan, premanisme, pencurian dengan kekerasan (curas), narkoba, maupun perjudian.

"Di TKP, tim gabungan Polres Sarolangun dan Ditreskrimum Polda Jambi yang tengah giat melakukan pemberantasan premanisme, menemukan empat orang pelaku yang diduga sedang melakukan pemalakan terhadap supir yang melintas. Dua orang berhasil diamankan, dua orang lagi lari ke semak-semak," tutur Almansyah, Selasa (05/11).

Para pelaku kata Almansyah, melakukan pemalakan dengan cara menakut-nakuti para supir memakai senjata tajam. Dari lokasi kejadian, anggota juga menemukan barang bukti berupa dua bilah senjata tajam serta kardus yang berisikan uang Rp 6 ribu yang dipungut dari supir.

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut," kata Almansyah.

Mantan Kabid Propam Polda Jambi ini mengatakan, pihaknya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat agar melapor kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan, mengetahui, atau mendengar adanya tindakan premanisme di jalan raya maupun aksi kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

"Diharapkan juga kepada masyarakat untuk berani menginformasikan jika menemukan aksi premanisme di jalan, agar segera bisa diambil tindakaan," bilang Almansyah.

Pla/Sat

Polisi | Tangkap | 2 | Pelaku |

Copyright @2015