Selasa, 11 Juni 2013 21:46 WIB

Siswa SMA 7 Jalani Tes Psikologi

 Siswa SMA 7 Jalani Tes Psikologi
Ilustrasi

SAROLANGUN - Sejumlah 317 siswa SMA 7 Sarolangun Selasa (11/06) melaksanakan tes psikologi. Tes tersebut dilakukan guna melihat seberapa besar potensi yang ada pada diri siswa dan sejauh mana kepribadian siswa itu sendiri.

Diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Soprah S.Pd, saat ditemui SR28 menuturkan, tes psikologi tersebut dilakukan pihak sekolah dengan tujuan agar siswa mengetahui kompentensi siswa guna memilih jurusan kurikulum yang akan diambilnya,  jurusan IPA maupun IPS.'' Sengaja kami mengundang psikolog agar siswa tidak bimbang dalam memilih jurusan kurikulum di SMA ini serta mengetahui kemampuan daya pikir siswa itu sendiri,'' ungkapnya.

Selain itu, Soprah S.Pd, meminta agar siswa mengikuti tes psikologi dengan serius sesuai bimbingan psikolog yang langsung didatangkan dari Medan, Sumatra Utara. Kegiatan tersebut sangat menentukan kemana  siswa dapat terus menimba ilmu dan jurusan apa yang yang layak untuk mereka untuk mereka tekuni. '' Tes ini sangat baik dan saya harap siswa kami bisa mengikutinya dengan baik,'' jelasnya.

Sementara itu, dari Biro Psikologi Marsha Puntadewa, Marlinda ,S.Psi dan Sunarto, S.Psi, M.Psi, saat berbicara dengan sejumlah wartawan, mengaku bangga dengan kebijakan kepala sekolah yang perduli dengan kondisi psikologis siswanya. Ia mengharapkan agar kegiatan  SMA 7 Sarolangun ini bisa diikuti pihak sekolah lainnya. '' Mengingat besarnya manfaat bagi siswa dari tes psikologi ini, alangkah bagusnya jika sekolah - sekolah yang lain juga menyelenggarakan kegiatan ini. Tes psikologi merupakan kegiatan yang amat penting bagi siswa dan peran serta keluarga juga penting,''  tandas psikolog asal Sarolangun ini.

Yan/Sat

Siswa | SMA | 7 | Jalani |

Copyright @2015