Kamis, 13 Juni 2013 10:44 WIB

Lima Kali Raih Adipura, Sarolangun Bakal Bangun Tugu Adipura

 Lima Kali Raih Adipura, Sarolangun Bakal Bangun Tugu Adipura
Piala Adipura Untuk Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN - Dengan keberhasilan mempertahankan Piala Adipura yang kelima kalinya berturut turut, Pemkab Sarolangun bakal membangun Tugu Adipura. Pembangunan tugu tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan, agar dengan pembangunan tugu tersebut, kesadaran masyarakat Sarolangun dalam menjaga kebersihan tetap terjaga.

Hal ini diungkapkan oleh Fauzi, Kadistaksiman(Kepala Dinas Tata Kota, Kebersihan, dan Pertamanan) Sarolangun kepada sejumlah wartawan, bahwa pihaknya akan membangun Tugu Adipura di Sarolangun dan pembangunan tugu itu akan dilaksanakan tahun depan. '' Untuk kelima kalinya, kita berhasil mempertahankan Piala Adipura. Untuk mengabadikan prestasi membanggakan ini, kita akan membangun Tugu Adipura di Kota Sarolangun. Hal ini sudah kita rencanakan sejak lama, sebab piala yang kita pertahankan merupakan keberhasilan bersama masyarakat Sarolangun,'' ungkapnya.

Menurutnya, bukan hanya tugu saja yang bakal dibangun, namun kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan agar bukan hanya saat merebut dan mempertahankan Adipura saja,  namun kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan itu yang tak kalah pentingnya. '' Tugas kita adalah untuk menjaga agar kebersihan lingkungan terus dijaga dengan baik,'' ungkapnya. Bukan hanya itu saja, kesadaran masyarakat juga sangat perlu untuk terus digalakkan dan dipertahankan agar menjaga lingkungan bukan hanya sebatas slogan semata saja.'' Tugas terpenting kita adalah mendorong masyarakat untuk sadar dan terus menjaga kebersihan lingkungan, sebab lingkungan yang bersih dan sehat sangat penting, bukan hanya untuk masa sekarang, tetapi juga untuk generasi mendatang,'' tegasnya.
 

Yan/Sat

Lima | Kali | Raih | Adipura, |

Copyright @2015