Jumat, 20 Desember 2013 21:25 WIB

Oknum Guru Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah Terkait Bisnis MLM

 Oknum Guru Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah Terkait Bisnis MLM

KOTA JAMBI(SR28)  - Seorang oknum guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Kota Jambi, diamankan anggota kepolisian Polresta Jambi. Suryati, yang berstatus PNS dan tinggal di Perumahan Bougenville Blok A1 Nomor 9 RT 24 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kotabaru, diamankan setelah dilaporkan korbannya yang merasa tertipu dengan janji keuntungan sebuah bisnis berbentuk Multi Level Marketing (MLM) TVI Express yang dijanjikan Suryani. Dan korbanpun merasa tertipu hingga mencapai angka Rp 335 juta.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Sunhot P Silalahi Sik, yang dikonfirmasi SR28 mengiyakan bahwa ada salah satu oknum guru yang ditahan di Mapolresta Jambi, terkait penipuan. Menurut Sunhot, motif pelaku penipuan yaitu bisnis Multi Level Marketing TVI Ekpres.

“Ya, ada seorang guru yang kita amankan belum lama ini. Ia dilaporkan dua orang korban yang merasa ditipu. Kedua korbannya mengaku ditipu dan telah menyerahkan uang senilai Rp 335 juta,” sebut Kasat Reskrim, yang dikonfirmasi via handphone, Jum’at (20/12).

Dikatakan Sunhot, pihaknya juga mengamankan Rahmad, adik kandung pelaku yang pada saat beraksi sebagai orang yang mempersentasekan bisnis multi level tersebut kepada para korbannya.

“Setelah kita kembangkan keterangan dari tersangka Suryati, kita juga mengamankan Rahmat, adik kandungnya,” lanjut Sunhot.

Guna penyidikan lebih jauh kata Sunhot, tersangka diamankan di Mapolresta Jambi. Dan, penyidik akan memeriksa secara intensif tersangka serta akan memanggil sejumlah saksi-saksi terkait bisnis multi level marketing yang disebutkan pelaku. Selain itu, juga tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain dalam bisnis ini.

“Tersangka akan dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal empat tahun kurungan,” tutur Kasat Reskrim Polresta Jambi.

Pla/Sat

Oknum | Guru | Tipu | Korban |

Copyright @2015