Sabtu, 21 Desember 2013 15:19 WIB

Masjid Cheng Ho Al-Amin Butuh Dermawan

 Masjid Cheng Ho Al-Amin Butuh Dermawan
Masjid Al Amin yang peneyelesaiannya baru 80 %
KOTA JAMBI (SR28) - Masjid Cheng Ho Al- Amin yang berlokasi di Kelurahan Mayang Mangurai saat ini pembangunannya telah mencapai 80%. Sejak di bangun 2 tahun lalu, masjid dengan luas bangunan 10 x 10 m3 telah menghabiskan dana lebih dari 1 Milyar. Saat ini pembangunannya terhambat akibat kekurangan dana.
 
Perlu di ketahui pembangunan Masjid Cheng Ho Al Amin murni dari dana pribadi warga keturunan, yakni Ati Yanto bersama  Jhoni Sukses Makmur serta Ibu Momoh." Kami tergerak untuk mendirikan sebuah masjid dengan panti asuhannya, sebab saya merasakan  betul bagaimana hidup tanpa orang tua itu, maka itu atas niat yang tulus, maka kami mulai bertahap membeli tanah, membangun masjid dan rumah yatim piatu disana, alhamdulilah saat ini bangunan telah siap 80%." ucapnya pada SR28.
 
Di tanya alasan membanguan sebuah masjid dengan rumah yatim piatu, Ati menjelaskan adalah untuk membantu sesama." seperti saya jelaskan tadi, walau saya seorang Budhis, namun untuk sesama kami ingin berbuat sesuatu yang membantu mereka yang tidak beruntung itu di sekitar kita, bahkan niat kami itu telah lama ada, dibantu ibu Momoh, kami pun akhirnya sepakat membangun masjid Cheng Ho Al-Amin di kawasan Mayang Mangurai, dan kami bersyukur niat kami di sambut baik warga sekitar," paparnya lagi.
 
Namun kata Ati, untuk Finishing pihaknya  mengalami kekurangan dana." Jujur saja, saat ini usaha kita mengalami  sedikit keterpurukan, sehingga juga berimbas pada dana bangunan masjid dan rumah yatim piatu, kami berharap ada dermawan lain yang bisa membantu kami soal kekurangan dana pembangunan masjid Al-amin, mengingat bangunan telah siap 80% jika memang ada bantuan, maka 2014 mendatang bangunan mudah-mudahan telah siap dengan fungsinya." tandasnya.

Cha/cep

Masjid | Cheng | Ho | Al-Amin |

Copyright @2015