Kamis, 26 Desember 2013 11:55 WIB

26 Desember, 14 Tahun Yang Lalu (1999) : Starting XI Asing Pertama Di Inggris

 26 Desember, 14 Tahun Yang Lalu (1999) : Starting XI Asing Pertama di Inggris

Chelsea mencatat sejarah sebagai klub Inggris pertama yang tak menurunkan pemain lokal dalam starting XI. Semua pemain yang dimainkan berasal dari luar Inggris, alias pemain asing. Momen bersejarah itu hadir pada laga Boxing Day, saat Chelsea menghadapi Southampton di The Dell. Pada laga tersebut, Manajer Gianluca Vialli tak menurunkan pemain langganan starter seperti Chris Sutton dan Dennis Wise. Kebetulan juga, keduanya adalah pemain internasional Inggris.

Pada laga tersebut, Vialli menurunkan Ed De Goey (Belanda) di bawah mistar, Albert Ferrer (Spanyol), Frank Leboeuf (Prancis), Emerson Thome (Brasil), Dan Petrescu (Rumania), Celestine Babayaro (Nigeria), Gus Poyet (Uruguay), Didier Deschamps (Prancis), Roberto Di Matteo (Italia), Gabriele Ambrosetti (Italia), dan Tore André Flo (Norwegia).

Sejarah pun dilalui Chelsea dengan mulus. The Blues sukses meraih kemenangan 2-1 melalui dua gol Flo pada menit ke-18 dan 43. Sementara, gol semata wayang Southampton dilesakkan Kevin Davies. Skuad asing Chelsea akhirnya hanya bertahan hingga menit ke-74, saat Vialli memasukkan Jon Harley menggantikan Ambrosetti, dan Joddy Morris menggeser tempat Petrescu pada menit ke-87

duniasoccer.com

Sat

26 | Desember, | 14 | Tahun |

Copyright @2015