Jumat, 14 Juni 2013 23:33 WIB

2 Ribu Warga Belum Rekam Data E-KTP

  2 Ribu Warga Belum Rekam Data E-KTP
E-KTP

SAROLANGUN – Ditemukan sejumlah 2.000 orang warga Kecamatan Sarolangun yang belum melakukan perekaman E-KTP. Warga yang belum merekam datanya terus dihimbau agar segera melakukan perekaman E-KTP agar warga dengan mudah dapat memasukan datanya ke dalam Bank Data yang ada di Jakarta.
.
Dikemukakan oleh Hermansyah, Pelaksana Tugas (Peltu) Camat Sarolangun saat berbicara dengan SR28 dengan mengatakan bahwa untuk Kecamatan Sarolangun ada 2.000 warga yang belum melakukan perekaman E-KTP. “ Kami temukan 2.000 orang warga Kecamatan Sarolangun yang belum merekam data untuk program E-KTP, “ ungkapnya.

Menurutnya, jika warga sudah merekam E-KTP, maka kewajiban untuk mendata terpenuhi, dan dapat melakukan aktivitas administrasi di mana saja di seluruh Indonesia, sebab data yang direkam bisa dibuka di seluruh wilayah Indonesia. “ Keuntungan merekam E-KTP tentu banyak, sebab jika kita bepergian di seluruh penjuru Negara kita dan akan mengurus sesuatu, kita dapat mengakses dan membuka data kita di seluruh kantor yang membutuhkan administrasi di negara kita,” jelasnya.

Tetapi diharapkan untuk yang sudah merekam dan E-KTP sudah jadi, untuk tidak memfotokopi E-KTP, sebab bisa merusak piranti lunak (chip) yang ada di E-KTP.''Sebisa mungkin jika akan memfoto kopi harus hati hati, sebab bisa merusak chip. Namu kita juga akan mencarikan solusinya agar tidak rusak,'' tandasnya.

Yan/Sat

2 | Ribu | Warga | Belum |

Copyright @2015