Senin, 24 Pebruari 2014 19:10 WIB

Ingin Tercepat Turunkan Berat Badan, Lari Sang Juaranya!

 Ingin Tercepat Turunkan Berat Badan, Lari Sang Juaranya!

Rasanya sudah lelah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, sayangnya tetapi banyak cara tersebut tetap membuat berat badan Anda stuck. Apa yang harus Anda lakukan kalau begitu?

Sebenarnya Anda bisa kembali ke trik lama dan paling ampuh, yaitu lari pagi. Ketika Anda sudah merasa stuck dengan berbagai cara, ingatlah bahwa lari akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan sangat efektif, murah dan praktis.
Kok bisa sih? Inilah empat alasan pokoknya.

Pembakaran kalori
Bila dibandingkan antara berjalan dan berlari, lari memang jauh lebih mengeluarkan energi. Dan studi tentang hal ini telah dilakukan berkali-kali, mengukur berapa jumlah kalori yang terbakar saat berlari. Dengan berlari, penurunan berat badan bisa dua kali lebih besar ketimbang berjalan, karena kalori yang terbakar dua kali lipat jumlahnya.

Efisien
Cukup 30-45 menit saja setiap hari, Anda sudah membantu membakar sekian banyak kalori yang menumpuk pada bagian tubuh Anda. Ini akan menyebabkan makanan yang Anda konsumsi hari ini lebih efektif dan bermanfaat nutrisinya. Tidak hanya menumpuk di bagian-bagian tubuh dan akhirnya membuat angka di timbangan Anda bergerak ke kanan.

Nyaman
Dibandingkan dengan olahraga lain, lari sangat mudah dan paling nyaman dilakukan. Anda bahkan tidak membutuhkan banyak perlengkapan, dan cenderung malah hanya cukup menyediakan waktu saja. Tempatpun tak harus memilih lokasi yang jauh, karena berputar mengelilingi blok rumah Anda sudah cukup efektif.

Tidak banyak aturan
Dalam berlari, tidak ada banyak aturan yang harus dijalankan. Selama Anda mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, serta memilih track yang aman, Anda bisa menikmati manfaat olahraga ini tanpa harus ribet. Anda juga bisa melakukannya sambil ngobrol dengan pasangan Anda, serta membiarkan tubuh Anda dibanjiri sensasi bahagia karena hormon yang seimbang.

clear.co.id

Sat

Ingin | Tercepat | Turunkan | Berat |

Copyright @2015