Jumat, 28 Juni 2013 19:05 WIB

Minyak Alami Perawatan Rambut

 Minyak Alami Perawatan Rambut
Pohon Zaytun

Minyak Alami Perawatan Rambut - Ungkapan rambut adalah mahkota memang sangat tepat, khususnya bagi para wanita. Banyak wanita rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk melakukan perawatan rambut di salon-salon ternama. Hal ini tidak lain untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Bagi mereka yang ingin sedikit berhemat, sebenarnya ada cara perawatan rambut alami yang bisa dipraktekkan dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan minyak-minyak alami yang tidak sulit untuk didapat. Dan karena ini adalah cara alami, maka harus dilakukan secara rutin. Namun dijamin hasilnya pasti akan membuat anda puas.

Berikut ini adalah minyak-minyak alami untuk perawatan rambut :

Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah lama digunakan dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Untuk perawatan rambut, minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat terserap ke setiap helai rambut dengan mudah.

Cara Penggunaannya :
•    Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat dengan perlahan. Tutup dengan Shower cup dan biarkan sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan dan keramas seperti biasa dengan menggunakan air dingin.
Minyak Lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak alami terbaik untuk perawatan rambut. Cocok untuk semua jenis rambut. Manfaat dari minyak lavender adalah untuk mencegah kerontokkan pada rambut, dan mengatasi produksi minyak berlebihan pada kulit kepala. Selain itu, aroma wangi minyak lavender juga bisa memberikan efek tenang dan rileks.

Cara Penggunaannya :
•    Oleskan minyak lavender pada kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat dengan perlahan. Biarkan saja seharian. Anda dapat membersihkannya keesokan harinya dengan melakukan keramas seperti biasa.
Minyak Jarak
Minyak jarak pada dasarnya adalah minyak nabati yang berasal dari biji jarak. Manfaat minyak jarak untuk rambut adalah untuk menjaga kilau rambut dan membuat rambut lebih kuat. Selain itu minyak jarak juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara Penggunaannya :
•    Oleskan minyak jarak pada kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat secara perlahan. Tutup dengan shower cup dan biarkan sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan dan keramas seperti biasa.
Minyak Biji Wortel
Minyak biji wortel sangat baik untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak. Minyak ini dapat memberikan kelembaban dan memperbaiki kerusakan pada helai rambut, seperti masalah rambut pecah-pecah dari akar hingga ujung rambut. Selain itu minyak biji wortel juga dapat membuat pertumbuhan rambut lebih sehat.

Cara Penggunaanya :
•    Oleskan minyak biji wortel pada kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat dengan perlahan.  Lalu gunakan sisir untuk menyisir  dan meratakan minyak ini hingga ke ujung rambut. Biarkan saja seharian. Anda dapat membersihakannya keesokan harinya dengan keramas seperti biasa dengan menggunakan air dingin.

http://rambutinfo.blogspot.com

Minyak | Alami | Perawatan | Rambut |

Copyright @2015