Selasa, 02 Juli 2013 08:48 WIB

Tiga Perampok Dibekuk Polisi

 Tiga Perampok Dibekuk Polisi
Ilustrasi

SAROLANGUNG - Tamat sudah pelarian Mukhlis alias Oca bin Sukri (26), Candra Wibowo alias Bowok (19) dan Raju bin Paijo (35), tiga pelaku perampokan yang melakukan aksinya dengan merampok supir pengangkut batu bara di Desa Bukit Peranginan beberapa waktu lalu. Ketiganya tidak berkutik saat dibekuk oleh petugas dari Polsek Mandiangin, saat berada di sekeliling hutan karet di Simpang langgar Dusun Bukit Peranginan. Dari ketiganya, petugas berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti dan alat untuk melaksanakan kejahatan yang dilakukan ketiganya, yaitu berupa SIM korban, KTP, dan Surat Delivery Order (DO) batubara, serta senjata api yang digunakan oleh para pelaku. Juga ditemukan tiga bilah senjata tajam serta sepeda motor Honda Revo yang digunakan oleh para pelaku saat melakukan aksinya.

Dari data yang berhasil dihimpun SR28 Senin (01/07) menyebutkan bahwa sebelum dilakukan penangkapan ketiga pelaku perampokan, ketiganya melakukan aksi perampokan terhadap Alfajri (22), seorang supir truk batu bara yang melintas di simpang Desa Bukit Peranginan. Namun baru sampai di tanjakan Bukit Peranginan, mobil korban yang sarat muatan, tiba tiba didatangi oleh tiga pelaku yang mengendarai sepeda motor. Dan saat dekat dengan kendaraan korban, ketiganya langsung menodongkan senpi dan sajam ke arah korban dan meminta korban untuk menyerahkan harta benda miliknya.

Korban yang ketakutan kemudian menyerahkan sejumlah uang dan hand phone miliknya kepada tiga pelaku. Usai beraksi, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah hutan karet di dekat desa itu, sementara korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek terdekat. Dari laporan tersebut, petugas melakukan pencarian dan penggerebekan ketiga pelaku perampokan yang selama ini meresahkan masyarakat dan guna mempertangung jawabkan perbuatannya, ketiganya ditahan di Polsek (Kepolisian Sektor) Mandiangin.

Terpisah dihubungi, Kapolres Sarolangun AKBP Satria Adhi Permana melalui Iptu Dhoni membenarkan penangkapan tiga perampok yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Mandiangin. “ Benar ketiganya berhasil kita bekuk di tempat persembunyiannya bersama dengan barang bukti yang sudah diamankan. Ketiganya kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan selama 12 tahun penjara,” tandasnya.

Yan/Sat

Tiga | Perampok | Dibekuk | Polisi |

Copyright @2015