Selasa, 02 Juli 2013 10:42 WIB

Tiga Warga Rupit Diamankan Polisi

 Tiga Warga Rupit Diamankan Polisi
Ilustrasi

SAROLANGUNG - Rio Saputra bin herawan (19), Sarmidi alias Medi bin Amrizal (26) dan Herlin alias Lin bin Balet (33), tiga warga Muara Rupit Provinsi Sumatera Selatan, Senin (01/07) berhasil diamankan oleh Polsek Kota Sarolangun. Ketiganya terbukti sebagi pelaku curat (Pencurian dengan Pemberatan) yang beraksi di Jalan Lintas Sumatera KM 3 Tanjung Rambai pada medio Mei 2013 lalu. Dari tangan tersangka, petugas kepolisian berhasil mengamankan satu barang bukti kendaraan roda dua Motor Honda Revo BH 2249 QF. Dengan barang bukti tersebut, tersangka kemudian diamankan di Mapolsek Sarolangun.

Dari data yang berhasil dihimpun SR28 menyebutkan bahwa sebelumnya sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, petugas piket Polsek Sarolangun tengah melakukan patroli rutin. Petugas menangkap satu orang yang sangat mencurigakan dan saat dilakukan interogasi dari mulutnya, meluncur pengakuan bahwa dirinya merupakan pelaku curat yang melakukan aksinya di Tanjung rambai. Dari pengakuan tersebut, maka petugas kemudian mengembangkan penyelidikan.

Hasilnya dua pelaku lain yang tengah berada di tempat kos di Dusun Sukasari , tanpa perlawanan mereka langsung di bekuk. Di hadapan penyidik terungkap bahwa para tersangka sebelumnya sudah melakukan pencurian di RT 05 Dusun Suka Sari, tetapi aksi ketiganya gagal karena terlebih dahulu tertangkap. Bahkan menurut pengakuan, mereka telah melakukan aksinya di tujuh tempat kejadian perkara (TKP) dan salah satunya berada di Desa Singkut, dengan barang bukti satu unit kendaraan sepeda motor Yamaha Merk Mio dan beberapa tempat lainnya di wilayah hukum Polres Sarolangun. Guna mempertangung jawabkan perbuatanya, ketiganya kemudian dijebloskan ke jeruji besi Polsek Sarolangun.

Terpisah, Kapolres Sarolangun AKBP Satria Adhi Permana, melalui Kapolsek Sarolangun AKP Suharta membenarkan penangkapan ketiga pelaku curat yang akan melakukan aksinya. “ Benar saat petugas kita tengah melakukan patroli rutin, petugas mendapati salah satu tersangka yang mencurigakan. Saat di amankan tersangka mengakui bahwa dirinya bersama dengan dua rekannya sudah melakukan aksinya di tujuh TKP di wiayah hokum Polres Sarolangun dan untuk kasusnya masih kita kembangkan penyelidikannya, “ tegasnya.

Yan

Tiga | Warga | Rupit | Diamankan |

Copyright @2015